Home Basic 2 Cara Uninstall Update yang Terinstall di Windows 10

2 Cara Uninstall Update yang Terinstall di Windows 10

uninstalupdatediwindows10 (0)

Di sistem operasi Windows, kita memiliki pilihan untuk menghapus/uninstall sebuah update yang sudah terinstal sebelumnya. Meskipun sebenarnya Microsoft tidak merekomendasikan kamu untuk menguninstal update yang sudah terinstal. Kecuali jika update tersebut menimbulkan masalah baru seperti munculnya bug, error, dsb. Maka cara tersebut bisa menjadi pilihan.

Nah berikut kali ini WinPoin akan berikan langkah-langkah untuk menguninstal Windows Update di Windows 10 yang dapat kamu lakukan dengan 2 cara yang berbeda. Yakni melalui Control Panel atau Settings.

Uninstall Update Melalui Control Panel

Pertama buka Control Panel. Lalu navigasilah ke ‘Control Panel – Programs – Programs and Features‘. Klik ‘View installed updates‘ yang terletak pada sisi kiri jendela.

uninstalupdatediwindows10 (4)

Setelah itu akan muncul daftar update yang telah terinstal. Untuk menguninstal update tersebut. Pilih salah satu update lalu klik ‘Uninstall‘.

uninstalupdatediwindows10 (5)

Kemudian akan muncul jendela konfirmasi. Klik OK untuk melanjutkan proses uninstal.

uninstalupdatediwindows10 (6)

Tunggu proses uninstal hingga selesai. Lama waktunya tergantung dari seberapa besar ukuran update tersebut dan ketika sudah selesai, kamu diharuskan untuk merestart sistem agar update tersebut benar-benar ter-uninstal.

Uninstall Update Melalui Settings

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke ‘Update & security – Windows Update‘. Kemudian klik ‘Advanced options‘.

uninstalupdatediwindows10 (1)

Setelah itu klik ‘View update history‘. (Baca Juga : Cara Melihat Windows Update History di Windows 10).

uninstalupdatediwindows10 (2)

Kemudian klik ‘Uninstall updates‘ yang nantinya akan mengarahkan kamu kembali ke Tradisional Control Panel. Selanjutnya kamu dapat melakukan cara yang sama dengan cara sebelumnya.

uninstalupdatediwindows10 (3)

Nah itu dia cara untuk uninstal update di Windows 10. Jadi selain melakukan troubleshooting dengan menggunakan sistem restore. Kamu juga dapat menggunakan cara ini jika terjadi masalah pada update yang kamu instal.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.