Home PC Cara Melihat Windows Update History di Windows 10

Cara Melihat Windows Update History di Windows 10

melihatwindowsupdatehistorywindows10 (1)

Untuk kalian yang sudah menggunakan Windows 10 sejak lama. Tentunya tahu bahwa Microsoft selalu memberikan update untuk patch/hotfix atau yang biasa disebut Patch Tuesday. Dan Windows 10 sendiri kebanyakan telah tersetting automatic update, sehingga kita tidak mengetahui patch apakah yang terinstal karena dilakukan secara background.

Tetapi sama halnya dengan versi Windows sebelumnya. Di Windows 10, kamu juga dapat melihat Windows Update yang berhasil terinstal ataupun gagal terinstal. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Melihat Windows Update History

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasi ke ‘Update & security – Windows update‘. Kemudian klik ‘Advanced options‘.

melihatwindowsupdatehistorywindows10 (1)

Setelah itu klik ‘View your update history‘ untuk melihat daftar update yang terinstal.

melihatwindowsupdatehistorywindows10 (3)

Kamu akan melihat daftar update yang pernah kamu coba instal baik dalam status sukses ataupun gagal terinstal. Klik salah satu update untuk melihat penjelasan lebih detail dari update tersebut atau klik ‘Support info‘.

melihatwindowsupdatehistorywindows10 (2)

Selain menggunakan cara diatas. Kamu juga dapat melihat history update yang ada melalui Halaman Windows 10 Update History. That’s it! 😉

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.