Cukup banyak Gadget dan aksesoris yang saya beli sampai di tahun 2018 ini, dan di video ini saya akan bagikan 7 yang terbaik, yang worth banget dengan uang yang dibayar, karena siapa tahu deretan gadget dan aksesoris ini bisa jadi rekomendasi yang bermanfaat buat kamu semuanya.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari.

1. Orico Hardisk Dock Station

Aksesoris pertama yang paling berguna dan paling keren, yang saya beli di tahun ini adalah Orico Hardisk Dock Station. Ini cocok buat kamu yang pake macbook, atau laptop kekinian yang pake SSD berkapasitas minim, punya saya ini dua slot, kamu bisa masukin hardisk Jadul yang g kepake, atau SSD, untuk lgsg dipake live di macbook atau PC.

Tinggal tancepin aja, gak perlu driver, bakal lgsg kedetect, dan recommended banget buat kamu yg butuh asupan storage ekstra.

Beli Orico Hardisk Dock Station Original: Bukalapak | Tokopedia

2. Amazfit BIP

Pembelian terbaik kedua adalah Huami Amazfit BIP. Smartwatch ini fiturnya lengkap banget, ada tracking GPS, tracking denyut jantung, nyaman dipake, dan harganya juga terjangkau. Tapi yang jadi favorit saya tentu aja adalah always on transflective display, yang enak banget diliat indoor ataupun outdoor — dan baterainya yang awet sampai 45 hari dalam sekali charge!

Beli Amazfit BIP Original: Bukalapak | Tokopedia

3. Zoom H1n

Pembelian terbaik ketiga adalah audio recorder Zoom H1n. Ini recommended banget buat kamu para vlogger, youtuber, atau podcaster, karena selain praktis dan kaya fitur, hasil rekaman audio nya manteb banget!

Dan dibandingin sama Zoom H1 yang saya beli di tahun lalu, Zoom H1n ini dapet banyak sekali upgrade dan fitur baru dengan harga yang masih sama persis.

Beli Zoom H1n Original: Bukalapak | Tokopedia

4. Zenfone Max Pro M2

Pembelian terbaik keempat adalah Zenfone Max Pro M2. Ini kalo kamu butuh hape Android di kelas mid end, Max Pro M2 hadir dengan pure android experience, jadi simple dan ringan banget, tapi yang jadi favorit saya adalah kapasitas baterai besar 5000mAh yang di package dalam desain tipis, ringan, dan tetep elegan. Recommended banget buat km yg sering outdoor dan gak pangen sering2 nge-charge.

Beli Zenfone Max Pro M2 Garansi Resmi: Bukalapak | Tokopedia

5. Logitech K480

Pembelian terbaik kelima adalah Logitech K480. Ini adalah keyboard Dock, build quality nya oke banget. Emang sih dia rada bulky dan berat, kurang cocok dipake outdoor karena saya emang selalu pake indoor. Tetapi yg sulit ditandingi adalah reliabilitas koneksi Bluetooth nya. Keyboard ini bisa pairing ke 3 device sekaligus, dan untuk pindah dari satu device ke device lain kamu tinggal puter aja kenop-nya. Sekali pairing, keyboard ini bisa konek dengan instan, dan sepanjang saya pakai setahun ini, belum pernah sekalipun harus melakukan pairing ulang. Reliabel banget.

Beli Logitech K480 Original: Bukalapak | Tokopedia

6. Yunteng Monopod & Tripod

Pembelian terbaik keenam adalah tripod dan monopod yunteng. Karena sering bikin video, Saya butuh tripod atau monopod dengan pan head fluid yang mulus. Awalnya cuman coba2..beli monopod yunteng 400 ribuan dan diluar ekspektasi, ternyata puas banget sama mulusnya PAN head. Sempet beli tripod mahal 1,6 jutaan tapi malah kecewa karena fluid headnya berat dan kasar, akhirnya balik lg ke yunteng dengan beli tripod yunteng yt-880. Harga cuman setengahnya, tapi mulusnya pan head, mantep maksimal.

Beli Yunteng Tripod TY-880: Bukalapak

7. Moza Mini Mi

Dan pembelian terbaik ketujuh adalah moza mini mi. Ini adalah gimbal stabilizer Smartphone, dengan harga yang cukup murah, kamu dapat gimbal stabilizer 3 axis yang kaya fitur.

Ada 8 follow mode yang bisa kamu atur, ini bikin hasil rekaman video stabil sesuai keinginan.

Lalu baterainya juga awet bisa sampe 10 jam penggunaan, dan yang jadi favorit saya, holder nya ini juga berfungsi sebagai Charger. Nggak cuman ada Port charging, tetapi juga support Wireless Charger. Jadi kamu bisa rekam video sambil charging kalo hape dalam posisi low bat.

Beli Moza Mini Mi Original: Bukalapak | Tokopedia

Nah itu dia 7 pembelian Gadget dan Aksesoris terbaik yang saya lakukan sampai di tahun 2018 ini. Sebenarnya ada cukup banyak juga pembelian yang buruk, dalam artian saya beli dan ternyata kecewa karena gak sesuai harapan atau nggak sesuai kebutuhan. Tulis aja kalo kamu penasaran dan pengen dibagiin juga infonya.

Tapi yang pasti sampaikan di kolom komentar pembelian terbaik kamu di 2018. Kita mau sharing, karena siapa tau pembelian terbaik kamu bisa jadi rekomendasi buat teman2 yang lainnya.Gadget dan Aksesoris Terbaik 2018