Jika kamu masih ingat, pada saat CES 2018 yang lalu, Lenovo mengungkap perangkat Always Connected PC miliknya, Miix 630, ini merupakan perangkat Windows 10 pertama mereka yang menggunakan Qualcomm Snapdragon. Miix 630 merupakan perangkat Windows 10 S 2-in-1 yang hadir dengan 4G LTE terintegrasi untuk koneksi yang reliable. Kamu bisa mengharapkan pengoperasian senyap ala smartphone dalam bentuk perangkat 2-in-1 dari Lenovo Miix 630.

Seperti biasa, salah satu nilai plus Lenovo adalah pertimbangan rasio harga vs performa yang masuk akal. Lenovo mem-bundling perangkat ini dengan keyboard dan digital pen yang sudah termasuk dalam paket harganya. Keyboardnya sudah memiliki touchpad dengan precision driver dan digital pen yang diberikan dapat mendukung hingga 1.024 level sensitivitas tekanan. Lenovo mengklaim bahwa perangkat ini akan mampu bertahan dalam pemakaian 20-jam.

Lenovo Miix 630 memiliki layar touchscreen 12,3-inci WUXGA+ untuk tampilan cerah yang bakal membantu pengguna serta kamera infra merah dengan Windows Hello untuk sistem autentikasi yang aman. Ringan juga merupakan salah satu hal yang dibanggakan dari perangkat ini. Bahkan dengan keyboard terpasang, Miix 630 hanya 15,6mm (0,6 in) dan beratnya hanya 1,33kg (2,93 lbs).

 

Berikut spek lengkapnya yang mungkin perlu kamu simak:

Di AS, ada lagi keistimewaan tambahan, yaitu bundling dengan bonus data gratis 1GB per bulan selama 12 bulan. Miix 630 dijual di AS mulai harga USD 899,99 dan dapat mulai dibeli dari website Lenovo.

Lalu bagaimana peluangnya untuk dijual di Indonesia? Karena dapat dipasang SIM, nampaknya perangkat ini perlu persetujuan tambahan dari operator di Indonesia. Sekedar perbandingan, Apple Watch 3 yang di AS dapat dipasang kartu SIM praktis tidak berguna di Indonesia karena format kartu SIM-nya tidak sama dengan yang ada di Indonesia. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Lenovo. Kemungkinan tidak akan sulit bagi mereka untuk menyiapkan perangkat ini bagi pasar Indonesia karena hubungan baik mereka dengan Indonesia, serta superiornya penjualan Lenovo di Indonesia.

 

Sumber: MSPoweruser

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.