Microsoft baru saja merilis update kumulatif baru untuk versi terbaru Windows 10 miliknya, yaitu April 2018 Update. Kali ini Microsoft merilis update KB4338819, yang menyertakan beberapa perbaikan dan patch keamanan untuk Windows 10. Sebenarnya belum ada perbaikan yang benar-benar ‘terasa’ dalam rilisan hari ini, tapi update kali ini memungkinkan developer melakukan debug terhadap konten WebView pada aplikasi UWP dengan aplikasi Edge DevTools Preview dari Microsoft store.

Jika kamu penasaran, berikut changelog untuk KB4338819, yang nantinya akan mengubah nomor build menjadi 17134.165:

  • Meningkatkan kemampuan lini fungsi Universal CRT Ctype agar secara benar menangani EOF sebagai input yang valid.
  • Memungkinkan debugging konten WebView pada aplikasi UWP menggunakan aplikasi Microsoft Edge DevTools Preview yang tersedia di Microsoft Store.
  • Mengatasi masalah yang dapat menyebabkan kegagalan ekstensi sisi klien dari Kebijakan Mitigation Options Group selama pemrosesan GPO. Pesan kesalahan berbunyi “Windows failed to apply the MitigationOptions settings. MitigationOptions settings might have its own log file” atau “ProcessGPOList: Extension MitigationOptions returned 0xea.” Masalah ini terjadi saat Mitigation Options dijelaskan baik secara Manual atau menurut Group Policy pada mesin yang menggunakan Windows Defender Security Center atau PowerShell Set-ProcessMitigation cmdlet.
  • Mengevaluasi ekosistem Windows untuk membantu memastikan kompatibilitas aplikasi dan perangkat untuk semua update Windows.
  • Update keamanan terhadap Internet Explorer, aplikasi Windows, grafik Windows, Windows datacenter networking, Windows wireless networking, Windows virtualization, Windows kernel, dan Windows Server.

Microsoft juga telah merilis update kumulatif untuk Windows 10 versi 1709versi 1703, versi 1607, serta juga untuk versi awal OS ini. Untuk mendapatkannya sangat mudah. Kamu tinggal membuka Settings > Update & Security, kemudian tinggal Check Update untuk mendapatkan rilisan build terbaru Microsoft ini.

 

 

Sumber: Thurrott

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.