Apa itu Harbolnas (Hari 1212) — dan Apa Manfaatnya Buat Kita?

Jika di US sana ada Cyber Monday atau Black Friday, maka di Indonesia ada Harbolnas.

Harbolnas merupakan kependekan dari Hari Belanja Online Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 Desember, karena itulah hari ini juga sering disebut sebagai Hari 1212.

Di hari belanja online nasional ini e-commerce bakal memberikan diskon besar-besaran di berbagai produknya.

Hal ini sebenarnya merupakan bagian dari upaya untuk mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat akan belanja online yang mudah dan nyaman. Harapannya orang yang sebelumnya belum pernah belanja online, jadi tertarik mencoba karena tergiur diskon yang besar.

Pengalaman belanja online yang aman dan nyaman ini pun diharapkan bakal membuat pembeli jadi ketagihan belanja online, yang pada akhirnya juga mengembangkan dunia e-commerce di Indonesia.

Harbolnas ini tidak hanya didukung oleh berbagai e-commerce besar seperti Lazada, Zalora, Bukalapak, Berrybenka, Bilna, ataupun ratusan e-commerce lainnya, tetapi juga didukung oleh berbagai pihak seperti perbankan, logistik, media, hingga perusahaan telekomunikasi.

Meskipun bakal jatuh di tanggal 12 Desember, tetapi di beberapa e-commerce promo dan diskon besar Harbolnas sudah bisa kamu nikmati mulai hari ini.

Apakah di Harbolnas 2015 ini kamu punya rencana untuk beli produk tertentu secara online karena tertarik dengan diskon besar-besaran?

via harbolnas

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.