Home Editorial Apa Tanggapan Kamu Jika WinPoin Merilis Tutorial Berseri a.k.a WinPoin Academy untuk...

Apa Tanggapan Kamu Jika WinPoin Merilis Tutorial Berseri a.k.a WinPoin Academy untuk Pemula?

Apa Tanggapan Kamu Jika WinPoin Merilis Tutorial Berseri a.k.a WinPoin Academy untuk Pemula?

WinPoin tahu sebagian besar dari kamu sudah jago akan teknologi dan gak perlu lagi sama yang namanya tutorial untuk pemula.

Tetapi jujur setiap hari ada saja satu dua email atau mention yang masuk dari pembaca WinPoin bertanya tentang sesuatu yang sangat basic dan terlihat remeh bagi kita yang sudah geeky.

Misalnya saja “Min, gimana sih cara ngirim file PDF lewat email?“. Bahkan yang lebih ekstrimnya lagi “Min, gimana sih cara daftar Microsoft Account itu?

Apa Tanggapan Kamu Jika WinPoin Merilis Tutorial Berseri a.k.a WinPoin Academy untuk Pemula?

Mungkin bagi kamu yang sudah fasih sama yang begituan, pertanyaan itu terlihat lucu dan tidak penting untuk dibahas. Tetapi kita pikir-pikir lagi, mungkin ada ribuan bahkan lebih banyak lagi orang yang bertanya-tanya dan tidak menemukan solusinya.

So kenapa WinPoin gak menyediakan juga artikel yang friendly untuk pemula?

Dengan pertimbangan itu kita pengen galakkan lagi tutorial berseri yang kita namakan WinPoin Academy. Nantinya disana bakal disediakan pembahasan mendalam untuk satu hal, dari yang simple bagi pemula hingga hal yang rumit bagi kita yang sudah geeky secara berseri.

Katakanlah tema #1 adalah Outlook Mail Academy. Maka bakal kita bahas berseri tutorialnya dari Apa itu Outlook Mail, Apa saja fitur dan perbedan Outlook Mail dengan mail service lainnya, Bagaimana cara mendaftar Outlook Mail, Bagaimana cara mengirim pesan dan melampirkan file di Outlook Mail, hingga Bagaimana cara filter email otomatis di Outlook Mail, dan seterusnya sampe tuntas.

Efek positifnya mulai dari pemula sampai geeky bakal mendapatkan manfaat dari berbagai tutorial berseri yang ada. Tetapi efek negatifnya adalah kamu yang sudah geeky sesekali waktu (khususnya di awal-awal dimulainya seri tutorial) bakal disuguhi juga artikel yang ditujukan untuk pemula yang ikut muncul di homepage WinPoin.

Nah bagaimana tanggapan kamu tentang planning WinPoin ini? Apakah kamu setuju jika WinPoin menulis tutorial berseri a.k.a WinPoin Academy untuk pemula?

Isi polling ini dan bagikan pendapat kamu disini

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Arch625

    Oot,,, please dong tutorial “microsoft remote desktop” biar work 100%,,, dulu sih pernah berhasil tapi lupa, tutorial yg ane liat kemarin kayknya dri luar negri, solnya tutorialnya b.ing Semua… Haha lumia ane libeh cakep…

    • Agil Faisal Rahman

      sabar… nanti semua akan rilis pada waktunya…

  • budirogo

    Sangat setuju sekali. Saudara2 kita masih banyak yang membutuhkan.

  • Whyu Wa

    nice, tutorial itu emg sangat membantu

  • setuju! biar indonesia bisa maju teknologinya :D

  • Limit Breaker

    tambahin e-book/e-magazine (ato apalah) tiap bulan (free), isinya rangkuman dari winpoin academy, biar lebih ringkes gitu.

  • Setuju banget….kadang2 saya juga suka lupa,jangan loncat2 ya min bahasanya.

  • ad galiih

    Gagasan bagus.
    Yg penting bagi para member yg ud ngerti dan tahu jgn memberi komen yang menyesatkan buat pemula.
    Hahahahaha
    Ntar ane bukannya bisa tp malah jd sok tahu.

  • iya ni..kadang2 aku juga terbuai sama yang something intermediet – advanced, sampe lupa kalo sebagian besar temen2 terutama anak2 masih butuh belajar something yg basic

    • ZAi

      :v om udah terlalu pro

  • Scarlet Nec’Arc

    Belum tentu yang udah mahir mau buat tutorial kaya yang dilakukan dalam kutip “Army” Winpoin . . .

    Tetap berjaya lah winpoin atas info dan tutorial yang bisa dibilang “ringkas” (y)

  • Syafirullah El Muharram

    setuju banget, akrena masyarakat Indo sendiri banyak yang masih gaptek tapi merasa geeky hanya karena mengerti satu bidang saja CMIIW

  • Rizal Faisal Akbar

    berkaitan dengan tutorial, sepertinya om febian juga masih ada hutang tutorial bahasa c# ya yang belum dilanjutin hahaha *reminder*

    ane setuju gan. mungkin bisa kerjasama sama yang lain juga bersama member WINPOIN yang aktif dan berwawasan luas :D

    nah sebenernya agar kita fasih juga sama bahasa luar, alangkah baiknya untuk beberapa tutorial menggunakan bahasa Inggris. why? karena beberapa permasalahan yang hadir itu menggunakan bahasa Inggris (or bahasa yang udah di support sama Microsoft itu sendiri. Dan karena Microsoft juga belum support bahasa Indonesia). jadi bisa double learning, Troubleshooting dan Language Training juga. :D *saran*

  • gagal paham ketika baca judul ‘berseri’ :v

    • Rizal Faisal Akbar

      Mungkin mau nyoba ngalahin Tersandung *eh tersanjung sama cinta fitri kayaknya :v

  • Boleh bang boleh, tutorial setting email outlook aja kadang masih banyak orang awam gk nemu solusinya, Lanjutkan bang !! :D

  • Kalo saya sih se7. Kan tiap hari Ada yang lahir, Ada yang baru kenal tekno… Jadi biar bisa sama sama belajar juga… :D

  • Rasshid

    Setuju banget ada program kek gini, tapi:
    .
    .
    jangan masukin ke updated post. Masukin di Forum WinPoin.
    .
    .
    1. Gimana kalo WinPoin Academy jadi subforum baru di Forum WinPoin? Dimana yang bisa post cuma mas Febian sendiri (biar gak acak-acakan)?
    2. Dan, setiap minggunya/setiap dua minggu/setiap bulannya, ada daftar artikel WinPoin Academy di post reguler WinPoin, biar semua member bisa akses tuh tutorialnya?
    3. Serta kalo usul pertama jadi, adakan juga dong sub-web “Academy” di top bar situs WinPoin. Alasannya sama kek poin 2
    4. Dan, kalo bisa, adakan kontes biar member lain bisa berkontribusi di WinPoin Academy dong :3
    .
    Sekian dari saya. :) @chrisfebian:disqus

  • setuju, saya pun masih nubi dan harus banyak belajar lagi :)

  • Zulmi Kurniawan

    Sy sih minta tutorial tuk xbox aja dimasukin kalo jd nih programnya. Kan win10 udah masuk ke tablet, smartphone, pc, xbox, iot, dll.

  • andika priatama

    setuju banget apalagi kita negara Indonesia masih banyak yang belum mengerti tentang beginian nah bukan hanya dari winpoin academy nya saja, kita juga harus membagi ilmu kita yang kita dapat dari mana saja bukan hanya dari winpoin untuk menambah wawasan teman teman dan masyarakat juga.

  • Sangat setuju, karena tentuya masih banyak yang gagap tekhnologi..

  • Tidak setuju. Buat apa tutorial untuk pemula, gue kan udah bisa bahkan mahir malah, dan gak butuh yang begituan lagi. mending tenaga loe manfaatkan ke yang lain, yaitu gue butuh yang lebih advance lagi, yang lebih keren lagi dan hal hal yang gue belum tau

    :v hehehe