Ketika kamu sedang asik browsing di Microsoft Edge, tanpa sadar laptop milikmu justru kehabisan baterai dan ketika dinyalakan kembali, sayangnya Microsoft Edge tidak dapat memulihkan sesi tab sebelum laptop kamu kehabisan baterai. Tentunya kamu akan merasa kesal, karena seharusnya kamu dapat melakukan hal tersebut ketika kembali membuka Edge.

Jadi apa yang harus kamu lakukan agar hal yang sama tidak terulang?

1. Pastikan kesalahan bukan di kamu

Maksud WinPoin disini adalah pastikan kamu sudah login menggunakan akun milikmu atau kamu tidak salah menggunakan akun yang ada di Microsoft Edge. Pasalnya, Microsoft Edge memungkinkan banyak pengguna untuk beroperasi di lingkungan yang sama sambil mempertahankan akses ke pengaturan browser, bookmark, dan ekstensi yang dipersonalisasi.

Selain itu, pastikan juga kalau kamu sudah meng-update Microsoft Edge serta OS Windows 11/10 kamu ke versi paling baru, siapa tahu hal ini diakibatkan oleh bug yang muncul di versi lama.

2. Cek pengaturan di Microsoft Edge

Untuk membuat browser Edge memulihkan sesi tab sebelumnya, pastikan kamu sudah aktifkan opsi Open tabs from the previous session. Kalau kamu gak tahu caranya, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Edge kemudian klik menu more atau ikon dengan tiga titik di kanan atas
  2. Kemudian klik Pengaturan dan pilih opsi Start, home, and new tabs.
  3. Selanjutnya, kamu tinggal aktifkan saja opsi Open tabs from the previous session.
  4. Done

Seharusnya, setelah opsi tersebut aktif maka Microsoft Edge akan memulihkan sesi sebelumnya sesuai dengan harapan kamu.

3. Reset atau instal ulang Microsoft Edge

Jika masalah di atas tidak berhasil diperbaiki dengan dua cara yang tadi diberikan oleh WinPoin, silakan kamu lakukan reset atatu instal ulang Microsoft Edge kamu.

Itu dia beberapa tips dari WinPoin untuk mengatasi masalah pada Microsoft Edge yang tidak dapat memulihkan sesi tab sebelumnya.

Semoga bermanfaat 😁

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.