Windows 10 19H2, tidak terasa akan dirilis beberapa minggu lagi, sudah banyak perbaikan yang ditambahkan, sebelumnya saya juga pernah mencobanya saat masih di Insider Slow Ring, namun masih Buggy dan gak nyaman untuk digunakan sehari hari.

Dan menjelang perilisannya, berikut adalah hal yang perlu atau kamu butuhkan untuk menginstal Windows 10 19H2!

System Requirements

Gak usah ditanyakan lagi deh, Microsoft sering mengatakan kita membutuhkan system requirement sebagai berikut untuk menginstal Windows 10:

Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC
RAM: 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit
Hard disk space: 32 GB for both 64-bit and 32-bit OS
Graphics card: DirectX 9 or later
Display resolution: 800 x 600, a minimum diagonal display size for the primary display of 7-inches or larger

Memang sih, kamu masih bisa menjalankannya dengan system requirements seperti diatas, namun kawan kawan, demi kenyamanan, setidaknya gunakan 4GB RAM untuk 32 Bit, dan Minimal 6 GB RAM untuk 64 Bit, selain itu kamu juga bisa menggunakan SSD untuk meningkatkan kecepatan system kamu. Baca Juga : Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!

Update RAM atau SSD Mending Pilih Mana

Pastikan Semua Driver Compitable

System Requirements udah mantap, dan sudah siap tempur, selanjutnya pastikan dulu apakah driver kamu sudah compitable dengan Windows 10, terutama kamu yang ingin beralih dari Windows 7 karena masa dukungan Windows 7 akan segera habis. Selain itu banyak juga kabar beredar beberapa masalah dimana driver menjadi tidak kompitable setelah melakukan update Windows. Untuk hal ini, kamu bisa cek ke situs hardware kamu, apakah sudah ada update untuk Windows 10 Compatibility.

Tunggu Update Via Windows Update

Sebenarnya kamu bisa melakukan upgrade dengan cara paksa seperti menggunakan file ISO Windows 10, namun kadang hal ini bisa berpengaruh pada poin nomer dua tadi, dimana kadang ada beberapa driver yang bermasalah, misalkan saja Display Driver.

Dengan menunggu Update via Windows Update, dan Windows sudah memberikan update ke perangkat kamu, bisa dipastikan bahwa memang perangkat kamu sudah mendukung edisi Windows tersebut.

Catatan : “Kadang yang dipaksakan itu rasanya enggak enak”

Kesimpulan

Nah kesimpulan yang bisa diambil adalah, sebelum kamu melakukan upgrade ke Windows 10 19H2 nanti, pastikan semua kebutuhan sudah disediakan, mulai dari System Requirements Windows itu sendiri, sampai dengan Kompatibilitas Drivernya, jangan sampai setelah kamu melakukan upgrade malah muncul banyak masalah.

Apa ada yang kurang? silahkan berikan opinimu dibawah geng.

  Apple Watch LOW BUDGET..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.