Apa Yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Windows Bajakan??

Alasan yang utama kenapa orang-orang banyak yang menggunakan Windows bajakan karena membeli Windows original itu mahal. Selain itu banyak link download Windows bajakan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Terakhir, tentunya karena kamu sudah terbiasa menggunakan Windows ditambah lagi banyak software yang biasanya kamu gunakan ada di sistem operasi ini. Ini beberapa alasan yang mereka cetuskan kenapa orang membajak Windows, apakah termasuk kamu??

Ketika kamu menggunakan Windows bajakan kamu seperti bermain petak umpet dengan Microsoft. Jika Microsoft menemukan kamu menggunakan Windows bajakan, ia akan terus meneror kamu dengan pesan-pesan yang menyuruh kamu untuk menggunakan Windows original.

Microsoft baru-baru ini merilis Windows 10 yang memungkinkan kamu untuk upgrade gratis bahkan untuk komputer Windows bajakan. Meskipun mereka membiarkan kamu menginstall Windows 10, kamu terus menggunakan Windows bajakan yang memaksa kamu membeli Windows original ketika Microsoft mendeteksinya.

 

Bagaimana Microsoft Mengetahui Kamu Menggunakan Windows Bajakan??

Ketika kamu menginstall Windows, kamu harus mengaktifkannya dengan memasukan lisensi, proses ini dikenal dengan Windows Activation. Proses ini menghubungkan Windows dengan Microsoft, mereka memeriksa salinan Windows itu menggunakan lisensi yang benar. Memastikan lisensi Windows hanya digunakan pada satu PC dan tidak digunakan pada PC lainnya.

Apa Yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Windows Bajakan??

Windows juga secara teratur memeriksa untuk memastikan bahwa lisensi yang kamu gunakan belum dilaporkan sebagai bajakan. Proses ini biasa terjadi ketika PC kamu mendownload update dari Microsoft yang biasanya dikenal dengan Windows Update.

Jika server Microsoft memberitahu Windows bahwa komputer menggunakan lisensi bajakan atau tidak menggunakan lisensi yang benar, Windows akan menampilkan pesan yang mengatakan Microsoft Windows “is not genuine” atau tidak asli.

Jika kamu membeli PC yang bundle dengan Windows, itu berarti komputer sudah diinstall dengan Windows pre-activated yang berlisensi. Kamu tidak perlu kawatir tentang itu, karena pasti aman. Tetapi ketika PC itu mengeluarkan pesan bahwa Windows is not genuine, bisa dibilang toko tersebut menipu kamu dengan menginstall Windows bajakan untuk menghemat uang tetapi kamu ditarik biaya untuk Windows original.

Apa Yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Windows Bajakan??

 

Apa yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Windows Bajakan?

Jika kamu menggunakan Windows bajakan yang telah ditemukan Microsoft, ia secara teratur akan mengeluarkan pesan bahwa kamu harus membeli Windows original. Semua versi Windows memberikan efek seperti ini, tapi ada juga efek lain yang berbeda disetiap versi Windowsnya.

 

Apa Yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Windows Bajakan??

Windows XP dan Windows Vista akan membatasi kamu jika kamu ketahuan menggunakan Windows bajakan. Windows XP memiliki proses Windows Genuine Advantage saat melakukan Windows Update, ini menyebabkan user terkunci dan tidak bisa menggunakan komputer miliknya. Windows Vista lebih melunak dengan adanya fitur “reduced-functionality mode”, user bisa login seperti biasa tapi hanya satu jam saja. Sebelum adanya Service Pack 1, reduced-functionality mode Windows Vista hanya membiarkan kamu untuk menggunakan Internet Explorer selama satu jam.

 

Apa Yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Windows Bajakan??

Windows 7 semakin melunak lagi dari versi Windows sebelumnya, dan semakin melunak di Windows 8 dan Windows 8.1. Bila kamu menggunakan Windows bajakan, kamu akan mendapatkan pesan Windows not is not geniune setiap satu jam sekali. Wallpaper desktop kamu akan berubah menjadi hitam dan dibagian pojok kanan akan muncul text This copy Windows is not genuine. Meskipun kamu mengganti wallpaper, mereka akan kembali seperti semula. Selain itu kamu juga tidak akan mendapatkan Windows Update dari Microsoft.

 

Apa Yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Windows Bajakan??

Sedangkan Windows 8 beberapa pengaturan seperti personalization akan dikunci, kamu tidak bisa mengganti apa pun yang berada di bawah pengaturan personalization seperti background Start Screen.

Tentu ini sangat mengganggu kamu, tapi kinerja komputer dan Windows bisa berjalan seperti biasa. Kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah kamu install sebelumnya. Hanya pesan yang mengganggu tapi kamu bisa menggunakan komputer seperti biasa.

 

Bagaimana Cara Keluar Dari Windows Is Not Genuine??

Jika kamu ingin keluar dari Windows Is Not Genuine? Mungkin pesan di versi Windows terbaru tidak menyediakan link untuk membeli Windows Original. Mau tidak mau, kamu harus membeli Windows original di toko terdekat dan menginstallnya ke komputer kamu. Jika kamu memiliki lisensi Windows, kamu bisa mengganti lisensi Windows dengan lisensi tersebut.

Apa Yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Windows Bajakan??

Inilah kenapa Microsoft merilis Windows 10, mereka ingin semua orang yang menggunakan Windows bajakan dan ingin menggunakan Windows original dapat membelinya dengan mudah. Proses yang disediakan Microsoft ini bisa dilakukan di Windows Store. User bisa membeli lisensi Windows di Windows Store menggunakan kartu kredit dengan mudah dan hanya beberapa menit saja.

 

Memang ada banyak trik untuk bisa mengakali Windows bajakan agar tidak ditemukan Microsoft. Tapi Microsoft masih berjuang untuk melawan trik-trik itu dan terus merilis versi Windows terbaru. WinPoin tidak menyarankan kamu untuk menggunakan trik-trik seperti itu, karena pada akhirnya kamu juga akan ketahuan juga.

Jika Microsoft benar-benar ingin banyak user yang menggunakan Windows original dan mengurangi user Windows bajakan. Microsoft harus memotong harga lisensi Windows dan menyediakan metode pembayaran yang mudah.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.