via Digital Trends

Aplikasi kamera yang disematkan pada laptop atau tablet dengan OS Windows tentunya dapat digunakan untuk mengambil foto dan video, tetapi ya cuma itu aja kegunaannya. Namun untungnya, Microsoft dikabarkan bakal segera menghadirkan fitur-fitur baru bagi kamu yang menggunakan Windows 11.

Berdasarkan informasi dari Windows Blog, versi kamera 2022.2206.2.0 yang sudah dirilis ke Windows Insiders untuk OS Windows 11 dilaporkan sudah dapat ‘memindai’ dokumen dan papan tulis — mirip seperti aplikasi pemindai dokumen berbasis ponsel masa kini. Tetapi bukan cuma itu saja, aplikasi ini juga dapat mengenali dan memindai kode QR dan barcode!

Dengan demikian, kamu tidak lagi memerlukan aplikasi kamera pihak ketiga untuk memindai kode QR ataupun barcode, karena kini aplikasi kamera PC kamu sudah dilengkapi fitur tersebut.

Selain itu, Microsoft juga memperbarui tampilan UI dari kamera agar lebih cocok dengan nuansa di Windows 11. Memang tidak terlalu berbeda dari aplikasi saat ini, tetapi setidaknya desain aplikasi kamera di Windows 11 jauh lebih baik dibandingkan yang ada di Windows 10.

Oh iya, informasi terbaru juga mengatakan bahwa pembaruan juga akan hadir untuk Media Player di Windows 11, termasuk di dalamnya kemampuan untuk menyalin CD.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.