Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa aplikasi Photo Viewer Default Windows 10 (Microsoft Photos) versi 2020.20070.10002.0 mengalami sebuah bug yang cukup kurang menyenangkan, dimana kabarnya aplikasi akan menampilkan white screen dan bahkan freeze.

Sumber : Reddit

Seperti pada gambar diatas, bug yang dialami akan muncul ketika pengguna membuka gambar dengan aplikasi photos, splash screen akan muncul namun bukanya menampilkan gambar yang dibuka, malah menampilkan layar putih seperti pada gambar diatas.

Dilansir dari Forum Microsoft, tampaknya masalah ini memang cukup dirasakan banyak pengguna, dan bagi kamu yang merasakan masalah serupa, berikut adalah langkah yang direkomendasikan untuk memperbaiki masalah tersebut.

1# Reset Aplikasi Photos

Kamu hanya perlu masuk ke Settings > Apps > Microsoft Photos > Advanced Options dan Klik pada Repair dan klik Reset.

2#. Reinstall Aplikasi Photos

Yang kedua, kamu bisa menghapus aplikasi Microsoft Photos menggunakan Windows Powershell dengan memasukkan perintah berikut:

get-appxpackage *Microsoft.Windows.Photos* | remove-appxpackage

Selanjutnya silahkan kamu install kembali aplikasi Microsoft Photos dengan mendownloadnya secara manual di Microsoft Store berikut.

Perlu diketahui, masalah ini tidak semua orang merasakannya, namun tentu jika banyak laporan terkait bug ini, Microsoft akan memperbaikinya pada update Microsoft Photos berikutnya.

Apakah kamu mengalami masalah yang sama? silahkan komen dibawah guys.

Via : Techdows, News Softpedia

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.