Aplikasi Paint, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, sudah sejak beberapa generasi Windows, aplikasi ini sudah hadir secara default, meskipun memang tidak terlalu mendapatkan pengembangan dan penambahan fitur yang signifikan, sebagian orang masih suka dengan aplikasi ini, baik hanya sekedar menjadi bahan editing screenshot ringan dan sebagainya.

Nah mengenai aplikasi Paint, sebuah informasi menarik baru baru ini hadir, dimana ternyata Paint yang biasanya berupa aplikasi Win32, kini sudah dihadirkan Microsoft di Microsoft Store, dengan kata lain, ini adalah Paint versi UWP.

Nah kabar ini mungkin masih ada kaitannya dengan 3D Viewer dan Paint 3D Yang Tidak Hadir Secara Default di CD Instalasi Windows 10, dan dengan ini maka kemungkinan besar Paint versi UWP nantinya akan dihadirkan secara default di Windows 10 21H1 atau 21H2.

Meskipun tampak biasa saja, namun Paint masih lebih populer dibandingkan Paint 3D, sehingga Microsoft tentu jika harus memilih pasti akan memilih Paint sebagai aplikasi yang dihadirkan secara default di system operasinya. Selain itu dengan dihadirkannya versi UWP maka kemungkinan Paint versi Win32 kedepannya akan dihapuskan.

Mengenai aplikasi Paint versi UWP ini, kamu sudah bisa melihatnya pada halaman Microsoft Store berikut. Nah silahkan dicoba guys, dan bagaimana menurutmu? apakah kamu lebih suka Paint versi Win32 atau lebih tertarik dengan versi UWP? komen dibawah guys.

Via : Alumia, DeskModder

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.