Aplikasi bawaan Windows 10 harusnya ekslusif dan bersih dari segala iklan, semuanya harus clean dan nyaman digunakan, namun kawan kawan, beberapa waktu dikabarkan bahwa Microsoft menampilkan iklan pada aplikasi Mail di Windows 10, yang mana tidak pernah kita temukan sebelumnya.

Pada aplikasi Mail and Calendari di Windows 10 akan menampilkan sebuah banner kecil disisi sebelah kiri sidebar yang mendeskripsikan “Get the free Outlook app on your phone.” yang bahkan jika perangkat Mobile sudah mendownload dan menginstal aplikasi yang diiklankan, iklan ini masih tetap muncul di Mail and Calendar App Windows 10.

Perihal iklan ini, pertama kali dikabarkan sebagai sebuah test untuk Insider, namun beberapa pengguna non insider yang menggunakan Windows 10 1909 stable juga mendapatkan iklan ini.

Kata Microsoft? Iklan Gak Bisa Dihapus

Melakukan klik pada iklan akan membawa pengguna kehalaman berikut yang menunjukan instruksi untuk mendownload Outlook for Mobile. Dan terkait link diatas, Microsoft sudah menjelaskan bahwa iklan ini gak akan bisa dihapus, namun mereka memberikan dorongan kepada pengguna untuk mengirimkan feedback kepada mereka terkait hal ini.

“The ads within the app itself will be displayed regardless of which email address you use it with. It is not removable, but you can submit it as a suggestion within the Feedback Hub on Windows 10 here: https://msft.it/6012TVPXG,” Kata Microsoft.

Sudah jelas banyak pengguna Windows 10 akan tidak setuju dengan dimasukannya iklan kedalam aplikasi Mail and Calendar Windows 10 ini, seakan membuat Windows 10 itu terasa murahan dan tidak tampil ekslusif kembali. Saya sendiri jelas tidak suka dengan keputusan Microsoft ini, karena ternyata iklan sudah ada di Windows 10 saya.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dibawah, yang jelas mari kita tunggu kabar lebih lengkap dari Microsoft dan semoga saja mereka gak jadi menambahkan Iklan di aplikasi Mail and Calendar Windows 10.

Sumber : Windows Latest

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.