Apple Merekrut Engineer Hololens untuk Mengembangkan Augmented Reality di iOS 9

Orang hebat selalu jadi rebutan. Itu juga yang terjadi kepada salah satu engineer Hololens Nick Thompson.

Sebelumnya Nick sudah bekerja 7 tahun di Apple, mengembangkan fitur audio untuk banyak produk Apple. Sampai akhirnya dia direkrut oleh Microsoft untuk mengembangkan Hololens di bagian Audio Hardware Engineering.

Kini setelah project Hololens terlihat cukup sukses dan menjanjikan, Apple kembali merekrut Nick Thompson untuk mengerjakan fitur Augmented Reality di iOS 9.

Dengan pengalamannya selama menjadi engineer Hololens, Nick diharapkan mampu membuat fitur Augmented Reality di iOS 9 benar-benar inovatif dan “revolusioner”.

Apple tidak main-main dalam mengembangkan Augmented Reality di iOS 9. Sebelum merekrut engineer Hololens Nick Thompson, Apple telah membeli perusahaan Augmented reality Metaio serta mengambil alih 170 paten yang dimilikinya.

Kabarnya sih teknologi Augmented Reality ini juga bakal digunakan oleh Apple di Maps app nya, sehingga user tinggal mengarahkan kamera iPhone ke suatu area dan akan ditampilkan berbagai informasi seputar lokasi tersebut secara real-time. Singkatnya, Apple ingin menanamkan teknologi canggih seperti yang dimiliki Hololens langsung kedalam iPhone dan iPad, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot membeli kacamata canggih untuk bisa menikmatinya.

via 9to5mac

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.