Apple Siap Menghajar Kualitas Kamera Lumia dengan Teknologi LinX Camera — Mampukah?

Jika ada orang yang mencari smartphone dengan kualitas kamera terbaik, untuk saat ini tidak ada jawaban lain selain flagship Lumia. Ambil saja contoh Lumia 1020 yang dilengkapi dengan kamera Carl Zeiss Optic 41 MP, optical image stabilization, auto / manual focus, serta Xenon & LED flash.

Namun rupanya Apple ingin mengubah paradigma tersebut. Kedepannya Apple ingin ketika ada orang mencari smartphone dengan kualitas kamera terbaik, maka iPhone lah yang menjadi jawabannya.

 

Membeli Perusahaan LinX Imaging Seharga 267 Miliar

Untuk memenuhi ambisinya tersebut, Apple membeli perusahaan LinX Imaging yang merupakan pembuat kamera multi-lens untuk smartphone, tablet, dan ultrabook. Tidak tanggung-tanggung, Apple menggelontorkan dana hingga 267 miliar rupiah untuk membelinya!

 

Kecanggihan LinX Camera

Apple memilih LinX Imaging bukannya tanpa alasan. Ada beberapa kecanggihan LinX Camera yang diyakini bakal mampu mengalahkan hasil kualitas foto jepretan Lumia, antara lain:

 

Ukuran Kecil

Apple Siap Menghajar Kualitas Kamera Lumia dengan Teknologi LinX Camera — Mampukah?

Besarnya lensa LinX Camera hanya setengah dari kamera mobile standard saat ini. Dengan begitu Apple nantinya bisa memproduksi device dengan sensor kamera tinggi tanpa perlu desain lensa nya menonjol keluar. Kesan tipis dan elegan masih bisa tetap mereka pertahankan.

 

Hasil Jepretan Kualitas High-End SLR

Apple Siap Menghajar Kualitas Kamera Lumia dengan Teknologi LinX Camera — Mampukah?

Hasil jepretan Linx Camera juga memiliki kualitas yang bersaing dengan high-end SLR. Artinya hasil jepretannya sangat tajam dan berkualitas tinggi.

 

Tetap Berkualitas di Cahaya Minim

LinX Camera juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto berkualitas tinggi meskipun dalam kondisi ruangan yang minim cahaya. Hal ini adalah salah satu kelebihan kamera Lumia yang kini ditantang oleh Apple untuk beradu kualitas.

 

Minim Blur

Meskipun digunakan di ruangan indoor dan tangan yang sedikit bergetar, hasil jepretan LinX Camera memiliki tingkat blur yang minim.

 

Bisa Mengambil Foto 2D dan 3D

Aplikasi LinX Camera nantinya bisa mengambil informasi dari hasil jepretan foto dan melakukan refocus setelah gambar diambil, menghitung dimensi obyek, serta membuat 3D modelling.

 

Mampukah?

Apple Siap Menghajar Kualitas Kamera Lumia dengan Teknologi LinX Camera — Mampukah?

Dengan fitur dan kecanggihan tersebut (serta besarnya dana yang digelontorkan oleh Apple), mampukah kedepannya kualitas kamera Lumia bakal dikalahkan oleh LinX Camera yang ditanamkan di iPhone?

Hal ini belum bisa kita lihat hingga dirilisnya iPhone 7 yang sepertinya sudah menggunakan teknologi kamera terbaru ini.

Satu hal yang pasti, Microsoft juga harus menelurkan berbagai inovasi baru untuk mempertahankan predikat Lumia sebagai smartphone dengan kualitas kamera paling jempolan.

via wsj

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.