Home News Apple Ungkap Windows 10 Empat Kali Lebih Populer daripada Mac

Apple Ungkap Windows 10 Empat Kali Lebih Populer daripada Mac

Apple Ungkap Windows 10 Empat Kali Lebih Populer daripada Mac

Memang tidak secara langsung, tetapi Apple mengungkap data yang menunjukkan bahwa Windows 10 ternyata empat kali lebih populer dibandingkan dengan seluruh komputer berbasis Mac.

Melalui Schiller Apple mengungkap bahwa jumlah pengguna Mac saat ini mencapai hampir 100 juta orang, dimana 80 persen dikuasai notebook (MacBook) dan 20 persen merupakan wilayah desktop (iMac, Mac Pro, Mac Mini).

Menariknya, pada bulan September 2016 (atau sekitar setengah tahun lalu) Microsoft menyatakan bahwa jumlah pengguna Windows 10 sudah mencapai 400 juta orang. Ini artinya jumlah pengguna Windows 10 setengah tahun lalu sudah empat kali lebih besar dibandingkan dengan jumlah pengguna seluruh versi Mac.

Jadi jika pada September 2016 saja Windows 10 empat kali lebih banyak digunakan daripada seluruh versi Mac, maka saat ini perbandingan keduanya tentu lebih jauh lagi. Terlebih setelah Windows 10 Creators Update dirilis ke publik. (Baca: 10 Fitur Baru Terbaik di Windows 10 Creators Update)

Namun demikian bukan berarti Apple tidak mendapat keuntungan besar, karena dari divisi Mac saja Apple mendapatkan run rate hingga 332,6 trilyun rupiah! Hmm..banyak juga ya keuntungannya?

via techrunch

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.