Cara Install Windows 10 Creators Update dengan Media Creation Tool

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, hari ini Microsoft resmi merilis Windows 10 Creators Update agar bisa diinstall otomatis melalui Windows Update — setelah sebelumnya sejak 5 April lalu kamu bisa menginstallnya secara manual melalui Media Creation Tool, Update Assistant, ataupun File ISO.

Untuk itu bagi kamu yang belum upgrade ke Windows 10 Creators Update, silakan cek Windows Update untuk upgrade ke Windows 10 terbaru secara otomatis.

Media Creation Tool, Update Assistant, ataupun File ISO.

Dirilis Bertahap

Sebenarnya sih, kamu nggak perlu repot-repot membuka Settings > Update & security > Windows Update, karena notifikasi ketersediaan Windows 10 Creators Update bakal muncul secara otomatis.

Sayangnya perilisan ini dilakukan secara bertahap dengan prioritas terhadap perangkat baru terlebih dahulu, kemudian secara perlahan akan dibagikan ke semua pengguna lainnya. Jadi, kalau kamu belum mendapatkan notifikasi ketersediaan Windows 10 Creators Update, bisa jadi Windows 10 Creators Update memang belum tersedia untuk device milikmu.

Kamu bisa menunggu hingga perangkat kamu mendapatkan giliran update — atau jika sudah tidak sabar, kamu bisa upgrade ke Windows 10 Creators Update secara manual dengan menggunakan Media Creation Tool, Update Assistant, ataupun File ISO.

Jadi siapa diantara kamu disini yang sudah mendapatkan Windows 10 Creators Update via Windows Update? Bagikan experience kamu disini.

via Windows Blog

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.