Home News Skype Windows 10 Sudah Bukan Preview Lagi

Skype Windows 10 Sudah Bukan Preview Lagi

Skype Windows 10 Sudah Bukan Preview Lagi

Saat Microsoft merilis Windows 10 Anniversary Update 9 bulan lalu, mereka menyertakan Skype yang pengembangannya masih belum tuntas — alias masih berstatus preview.

Skype Preview ini merupakan versi UWP dari Skype, namun dengan berbagai fitur baru yang belum kelar pengembangannya, serta masih minim dengan berbagai fitur versi full desktopnya.

Tetapi hari ini Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa pengembangan Skype Preview telah selesai. Embel-embel Preview juga sudah dibuang dari Skype dan resmi menjadi versi Final.

Skype pun sudah siap kamu gunakan untuk keperluan sehari-hari dengan fitur penuh. Salah satu fitur barunya adalah Mini View yang merupakan bagian dari fitur Compact Overlay Window di Windows 10 Creators Update. Dengan fitur ini kamu bisa video call sembari lanjut bekerja dan membuka berbagai aplikasi lainnya. (Lihat: 10 Fitur Baru Terbaik di Windows 10 Creators Update)

Dan fitur besar lain yang ditambahkan adalah SMS Relay di Skype bagi pengguna Windows 10 Mobile — yang nanti akan WinPoin coba dan ulas secara khusus di artikel tersendiri. Bagi kamu pengguna Windows 10 Mobile, silakan mencoba fitur SMS Relay ini.

Tentu saja fitur unggulan lain yang sebelumnya ada di versi desktop juga bisa kamu nikmati di Skype UWP ini, misalnya saja share screen, foto, video, dokumen, hingga file berukuran maksimal 300MB.

Jadi sudahkah kamu mencoba Skype baru di Windows 10 Creators Update ini? Bagikan experience kamu disini.

via microsoft

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.