Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, perusahaan teknologi dengan penuh semangat ikut serta dalam adat April Fools untuk mengerjai orang-orang di seluruh dunia dengan pengumuman palsu tentang produk baru atau program menarik dari mereka. Berikut ini beberapa lelucon 1 April menarik yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan teknologi.

 

Twelve South Standolier

Mungkin kamu belum pernah mendengarnya, tapi Twelve South adalah perusahaan yang mengkhususkan diri untuk membuat aksesori bagi produk-produk Apple. Kali ini Twelve South mengklaim kalau mereka memproduksi sebuah ‘meja serbaguna’ yang dapat dimanfaatkan bahkan saat mengantri kopi di Starbucks untuk kamu yang sulit lepas dari Macbook milikmu!

Di website Twelve South, bahkan terdapat tombol Beli yang tentu saja akan mengarah pada ucapan: “Selamat, Anda kami kerjai!”

 

Siri

Asisten cerdas milik Apple ini setiap tahun memang ikut serta dalam perayaan April Fools. Siri memberikan jawaban yang unik dan berbeda-beda setiap kali ditanya tentang April Fools. Ini menyenangkan untuk kamu yang sedang menghabiskan hari sendirian kemarin.

 

Where’s Waldo di Google Maps

Dulu ada sebuah serial televisi yang mengajak penonton untuk ‘mencari Waldo’ – sang karakter utama serial ini. Biasanya kita diberikan gambar dengan banyak orang atau benda-benda rumit, dan kita diminta mencari Waldo di gambar tersebut. Google Maps di tanggal 1 April kemarin memberikan pengalaman serupa. Untuk kamu yang game mencari objek, ini sepertinya cocok untuk kamu!

Bahkan lebih dari itu, kamu bisa langsung meminta Google Assistant untuk mencari Waldo dengan menanyakan “Where’s Waldo?”

 

GBoard

GBoard sangat terkenal di perangkat Android. Nampaknya ini mengilhami Google untuk membuat keyboard fisik dengan fitur-fitur unik yang menarik. Sayang sekali ini hanya April Mop!

 

Adobe

Adobe Ilustrator menjanjikan versi terbaru software-nya yang memudahkan untuk mengubah ide menjadi kenyataan. Praktiknya begini: Kamu cukup menggambar sketsa kasar desain yang kamu inginkan, lalu AI software akan mengubahnya menjadi desain nyata dan berkelas. Yah, tentu saja ini cuma guyonan.

 

Lego

Punya anak atau adik yang suka bermain Lego? Kamu pasti tahu betapa repotnya mengumpulkan butiran lego yang tercecer. Tapi jangan cemas! Lego telah menemukan solusinya, yaitu sebuah penyedot khusus untuk lego tercecer. Ibu-ibu rumah tangga dan kakak-kakak perempuan yang bertanggungjawab atas kebersihan rumah pasti sudah histeris duluan menyaksikan alat ini. Sayang sekali hanya becanda belaka.

 

Logitech BS Detector

Logitech meluncurkan perangkat untuk Deteksi Business Speak (Pembicaraan Bisnis). Ini sepertinya prank yang mudah ketahuan karena BS lebih sering dikonotasikan sebagai Bullshit alias omong kosong!

 

Chromebook Bertenaga Matahari?

Ingin laptop dengan masa pakai baterai menakjubkan bahkan dengan mudah diisi ulang? Jangan khawatir, ternyata Google telah mengembangkan Chromebook yang dapat diisi ulang dengan tenaga matahari. Kalau ini beneran pasti banyak yang ingin membelinya!

 

ASUS Zenbook AI

Asus mungkin perusahaan yang paling berani ditertawakan karena ‘mengadopsi’ notch ala iPhone X di perangkat Zenfone 5. Perusahaan asal Taiwan ini menyindir dirinya sendiri dengan sebuah produk laptop cantik yang mirip dengan Zenfone 5 miliknya, lengkap dengan sebuah poni untuk webcam di atas.


Nah, itulah beberapa lelucon dari perusahaan-perusahaan teknologi untuk merayakan ‘adat’ April Fools kemarin. Ada yang menarik untuk kamu?

 

Sumber: 9to5Mac, HelloGiggles, AndroidPolice

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.