Kalau tadi pagi kamu sudah membaca laporan perayaan April Fools dari perusahaan game terkemuka dunia dan perusahaan teknologi internasional, beberapa teman menanyakan kepada saya, bagaimana dengan insan tekno Indonesia? Apakah tidak ikut serta merayakan April Mop? Well, saya berusaha mengumpulkan data, dan inilah beberapa di antaranya!

 

Gojek Headgear

Bosan saat melakukan perjalanan menggunakan jasa Gojek? Jangan khawatir, sekarang ojek online kesayangan kita ini melengkapi mitranya dengan Gojek headgear, sebuah perangkat canggih yang memiliki teknologi sirkulasi udara, internal bluetooth headphone, bahkan layar internal yang memungkinkan kamu menonton film di dalam helm! Dahsyat bukan?! Terlalu dahsyat sampai kelihatan banget kalau ngimpi!

 

ASUS ganti nama?

Entah kenapa orang suka salah baca saat laptop Asus diletakkan di atas meja, apalagi untuk mereka yang awam teknologi. Mungkin ini sebabnya Asus kesal dan memutuskan ganti nama.

GrabMudik

Beredar screenshot GrabMudik yang memuat layanan yang sekilas saja sudah terlihat gokil, yaitu GrabHeli, GrabDelam, dan GrabTruk Pasir. Cerita di balik ‘layanan’ yang viral ini tidak kalah seru. Ternyata isu GrabMudik ini disebarkan oleh iPrice yang dikenal sebagai penyedia kupon belanja dari berbagai online shop (apakah kamu menggunakan jasa startup ini juga?) – Grab sebagai pihak yang ‘dicatut namanya’ merasa tersinggung karena iPrice tidak meminta izin terlebih dahulu kepada Grab, bahkan mempertimbangkan tuntutan hukum.

Pesan moral: Lakukan guyonan satu April dengan startupmu sendiri.

 

GO-Pet

Bingung karena nggak ada yang mengantar Husky kesayanganmu ke salon anjing? Jangan khawatir, Gojek kini menyediakan layanan Gopet dengan driver yang sudah dilatih khusus untuk menangani dan merawat hewan kesayanganmu sepanjang jalan. Gopet juga menjanjikan untuk menjaga hewan kesayanganmu tersebut jika kamu sedang sibuk. Sebenarnya ini layanan yang cukup potensial kalau bukan guyonan 1 April!

 

Amazon Indonesia

Jeff Bezos kini sudah jadi cowok botak kekar terkaya di dunia, tentu saja mudah baginya untuk membuka segmen Amazon khusus Indonesia. Sayang sekali layanan yang sudah bikin banyak orang bersorak gembira ini hanya candaan 1 April!

 

Edelyn Brand Ambassador Votre

Penggemar ROG bakal patah hati dan mungkin membuang laptop kesayangannya saat menyaksikan si imut Edelyn, brand ambassador ROG pindah ke lain merek. Edelyn telah berkhianat dan kini berjuang mempromosikan Votre, merek andalan rental komputer pinggir jalan dan tentu saja kantor kelurahan! Kamu akan terhibur menyaksikan tingkah polah Edelyn yang berusaha mengulik aneka kelebihan Votre. Yah, siapa tahu upayanya ini cukup sukses untuk mengundang hashtag #mendingvotre berkumandang dengan argumen andalan: “Sama-sama bisa buat ngetik aja kok mahal-mahal”

 


Nah, itulah beberapa lelucon April Fools dari insan teknologi Indonesia. Mana yang kamu suka? Jangan kuatir berpendapat di kolom komentar!

 

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.