via Engadget

ASUS nampaknya menghadirkan banyak kejutan di Computex 2018 ini. Dalam keynote yang disampaikan, ASUS mengungkap Project Precog (yang sayangnya masih berstatus konsep), sebuah komputer super canggih, dilengkapi dengan fitur “AI” dan tampilan layar ganda yang menarik. Sekilas, perangkat ini mirip dengan Lenovo Yoga Book yang banyak menarik perhatian tahun lalu, namun tentu saja ada yang berbeda dengan karya ASUS ini!

ASUS menyatakan bahwa komputer ini memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan charging bergantung pada waktu di hari penggunaan, bahkan bisa memberikan saran ketika kamu menggunakan software tertentu, misalnya Excel, berkat fitur AI-nya. ASUS juga menyebut ‘jasa’ Intel yang menanamkan Movidius visual processing unit yang mampu mendeteksi posisi tangan di sekitar perangkat untuk menentukan bantuan yang diberikan, bahkan kecerahan layar yang dibutuhkan.

Project Precog ini bersifat konvertibel. Kita bisa menggunakannya dalam mode laptop tradisional, yang mana akan menjadikan layar di bagian bawah akan bertindak sebagai keyboard (seperti Lenovo Yoga Book), atau melipatnya menjadi tablet. Ini mungkin yang inovatif: Kita bisa membentangkannya dalam posisi datar sehingga menjadi satu bagian layar yang sangat luas sehingga bisa bermain game dengan layar luas, atau bahkan menjalankan dua software bersisian di kedua layar tersebut. Untuk melakukan hal ini, ASUS juga melengkapi perangkatnya dengan sebuah keyboard wireless yang akan membantu pengguna untuk melakukan input saat perangkat difungsikan sebagai layar ganda yang luas.

 

Project Precog ini merupakan salah satu wujud kekuatan prosesor Intel terbaru yang mampu mendukung fitur AI. Intel juga memperoleh banyak kredit atas prosesor yang diproduksinya dan kini dimanfaatkan oleh para OEM secara kreatif.

Lebih menarik lagi, ASUS menjanjikan bahwa perangkat ini kemungkinan besar akan dirilis untuk dapat digunakan secara massal tahun depan! Tertarik pada Project Precog? Ungkapkan pendapat kamu di kolom komentar!

 

Sumber: Engadget

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.