Ada tren belakangan ini di mana sebuah komputer dikembangkan dengan tujuan untuk mampu melaksanakan banyak tugas serta mendukung pengguna dari berbagai kalangan dan profesi alih-alih mengembangkan laptop atau PC untuk kalangan tertentu. Sebuah laptop yang bagus tentu saja harus mampu mendukung produktivitas penggunanya dengan cara yang inovatif. Untuk merealisasikan hal ini, ASUS di acara Computex 2018 kali ini menghadirkan seri Zenbook Pro dengan teknologi ScreenPad interaktif!

Apa itu ScreenPad? Ini merupakan layar 5,5 inci (FHD 1920 x 1080) Super IPS+ dengan teknologi wide view, terletak di bagian touchpad. Uniknya, layar ini memang berfungsi sebagai touchpad biasa – bahkan dengan dukungan Precision Touchpad yang mendukung berbagai smart gesture. Asus melindungi touchpad ini dengan lapisan kaca antigores yang tangguh.

Selain berfungsi sebagai touchpad biasa, ScreenPad dapat bertindak sebagai layar interaktif dengan fungsi yang menyesuaikan dengan pekerjaan kita semua, serta membantu melakukan multitasking dan menyelesaikan banyak pekerjaan. Fungsinya bisa berubah secara otomatis ketika kita beralih aplikasi, dan pengguna juga dapat membuat shortcut sendiri untuk ScreenPad ini. Dengan mode Screen Extender, kita juga bisa memperluas layar laptop ke ScreenPad, sehingga menciptakan ‘dual display’ (tentu saja dengan layar kecil di bagian touchpad tersebut)!

Untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana fungsi ScreenPad, kamu bisa melihat video berikut.

Bukan sekedar teknologi inovatif, ASUS juga memberikan peningkatan terhadap spek Zenbook ini untuk kinerja optimal. Zenbook Pro ini akan hadir dengan Intel Core i9 CPU (six-core), GeForce 1050 Ti dengan memori 4GB, 1TB SSD dan RAM 16GB. Untuk layar, Zenbook Pro menggunakan NanoEdge UHD yang memiliki bezel ultra-tipis. Layar ini juga sudah divalidasi dengan akurasi warna bawaan (100% Adobe RGB), sehingga akan menjadi modal besar bagi videografer dan editor foto yang memerlukan laptop powerful untuk pekerjaannya.

via MSPoweruser

Zenbook Pro ini juga mendukung ASUS Pen yang dapat mendeteksi hingga 1024 varian tekanan dari 10g hingga 300g. Pengguna juga bisa menggunakannya dalam posisi miring 45° – hal yang banyak diidamkan oleh para kreator.

Untuk pengalaman audio yang makin sempurna, ASUS bermitra dengan Harman Kardon untuk meningkatkan teknologi ASUS SonicMaster, yang mana diklaim 1,4x lebih lantang dibandingkan versi Zenbook sebelumnya.

Zenbook Pro 15 akan mampu bertahan hingga 9,5 jam berkat baterainya yang berukuran besar (71Wh). Laptop ini juga mendukung fast charging, sehingga kamu bisa mengisi daya laptop ini ke 60% hanya dalam 49 menit!

Untuk harga dan ketersediaan, kamu bisa memeriksanya di halaman ASUS Zenbook Pro.

 

Sumber: MSPoweruser, Slashgear

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.