via MSPoweruser

Qualcomm kemarin mengumumkan secara resmi processor terbarunya, yaitu Snapdragon 850 yang ditujukan untuk Always Connected PC. Jika kamu merasa baru mengetahui istilah tersebut, ini adalah sebutan untuk PC generasi baru yang mengutamakan daya tahan baterai dan pemrosesan yang lebih ringan dan cepat. Always Connected PC bisa bertahan hingga 20 jam lebih dan juga dapat diisi SIM Card sehingga kamu bisa terhubung di mana saja saat menggunakan perangkat ini!

Platform Snapdragon 850 yang baru diumumkan Perusahaan pembuat prosesor mobile terkemuka dunia ini menawarkan hingga 30 persen peningkatan performa dan hingga 3x kinerja AI dibandingkan generasi sebelumnya. Dalam hal kecepatan LTE, processor generasi terbaru ini juga menawarkan kecepatan konektivitas LTE hingga 1,2 gigabit per detik! Apa kabar daya tahan baterai? Ada peningkatan juga. Qualcomm mengklaim bahwa processor ini bisa bertahan dalam 25 jam penggunaan normal secara terus menerus! Sebuah ketahanan menakjubkan yang belum pernah disentuh oleh tipe laptop apa pun!

Dengan dukungan Windows 10 April 2018 Update, fitur yang disajikannya pun cukup lengkap. Antara lain video HDR, Audio Hi-Fi, serta browser Edge 64-bit. Sayangnya, Microsoft sendiri nampaknya masih belum berhasil memecahkan masalah kompatibilitas yang menjadi keluhan banyak pengguna. Dengan Always Connected PC, pengguna umum masih kesulitan memanfaatkannya sebagai ‘perangkat serbabisa’ karena kurangnya kompatibilitas dengan banyak software pihak ketiga, terutama dengan aplikasi 64-bit. Padahal kekuatan utama Windows adalah karena ekosistem aplikasi pihak ketiganya yang sangat kuat dan banyak digunakan oleh kalangan bisnis dan umum.

 

Kapan kita bisa menikmati perangkat yang menggunakan Snapdragon 850? Qualcomm menyatakan sudah ada beberapa OEM yang memulai proses produksi, sehingga nantinya kita akan menyaksikan perangkat baru dengan Snapdragon 850 sekitar akhir tahun 2018 ini.

Bagaimana pendapat kamu tentang peluang perangkat Always Connected PC yang nampaknya akan semakin banyak diproduksi ini? Tuangkan pendapat kamu di kolom komentar.

 

Sumber: MSPoweruser

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.