ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402): Makin Keren dan Powerful!

ASUS baru aja memperkenalkan Zenbook 14 OLED (UX3402), generasi terbaru dari seri Zenbook Classic yang kini tampil dengan desain baru dan ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core yang lebih powerful. Desain barunya ini tetap menggunakan konsep khas Zenbook yang elegan dan modern dengan dua pilihan warna yaitu Ponder Blue dan Aqua Celadon. Bagian belakang layarnya kini hadir dengan logo monogram “A” yang pertama kali diperkenalkan di Zenbook edisi 30th Anniversary. Logo tersebut diukir pada bodi laptop yang berbahan logam, sementara desain yang telah lama menjadi ciri khas Zenbook, yaitu Spun Metal Finish, dapat ditemukan di bagian engsel laptop ini.

Selain tampil lebih keren dengan desain barunya, Zenbook 14 OLED (UX3402) juga dibekali fitur-fitur yang dapat mempermudah pengguna seperti 180° ErgoLift Hinge yang membuat lebih nyaman saat mengetik, lalu NumberPad 2.0 untuk input angka dengan lebih cepat, dan sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power untuk login dengan lebih cepat.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402): Makin Keren dan Powerful!

Nah ada update yang sangat menarik juga dari Zenbook 14 OLED (UX3402) untuk menunjang aktivitas online conference call atau video call. Sekarang webcam dari laptop ini udah dilengkapi dengan teknologi 3DNR yang memungkinkan kita bisa melakukan video conference dalam kondisi yang minim cahaya dengan noise yang minim juga. Ditambah dengan ASUS AI Noise-Cancelling, suara bising di sekitar kita pun bisa diredam dengan sangat baik.

ASUS juga memperkenalkan teknologi ErgoSense Keyboard yangmenggabungkan desain keyboard full-size dengan key pitch 19,05mm dan key travel sejauh 1,4mm, yang membuat laptop ini punya keyboard “rasa desktop PC” dengan tingkat akurasi dan kenyamanan yang tinggi. Touchpadnya sekarang juga terasa lebih halus di jari dengan ditambahkannya lapisan hydrophobic ke touchpad laptop ini.

Layar Mantap dengan ASUS OLED

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402): Makin Keren dan Powerful!

Sesuai dengan namanya, Zenbook 14 OLED (UX3402) dibekali layar ASUS OLED beresolusi 2,8K. Layar ini mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan nyaman di mata. Ditambah lagi rasio layar 16:10 ini mampu menmberikan ruang kerja yang lebih luas untuk kita yang banyak menghabiskan waktu di laptop dengan berbagai aktivitas kerja dan produktivitas. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED di laptop ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga support HDR dan tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Gak heran kalo layar laptop ini bisa memberikan akurasi warna yang sangat tinggi dan cocok buat para pekerja konten seperti foto editor, video editor, ataupun desainer dan animator.

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care yang mengurangi spektrum cahaya biru biar lebih nyaman dan aman di mata saat digunakan dalam waktu lama, dan ini sudah tersertifikasi juga untuk low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Performa Makin Kencang

Zenbook 14 OLED (UX3402) kini hadir dengan performa yang lebih kencang dibanding sebelumnya berkat penggunaan hardware generasi baru, salah satunya adalah prosesor 12th Gen Intel® Core™ yang dibekali Intel® Iris Xᵉ. Selain itu, laptop ini juga hadir dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB serta penyimpanan NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi semua ini membuat Zenbook 14 OLED (UX3402) punya performa kencang yang sangat mumpuni untuk berbagai aktivitas produktif harian.

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402): Makin Keren dan Powerful!

Dengan dimensi yang cukup slim dan portabel di ketebalan 16,9 mm dan berat 1,39 Kg, port yang tersedia di Zenbook 14 OLED (UX3402) terbilang sangat lengkap mulai dari USB 3.2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3.5mm combo audio jack. Tidak ketinggalan dua port Thunderbolt 4 yang dapat digunakan juga sebagai DisplayPort dan charging baterai melalui USB power delivery. Sedangkan untuk konektivitas wireless, laptop ini sudah dilengkapi dengan modul WiFi 6E yang bisa terhubung ke jaringan WiFi 6GHz dengan bandwitdth lebih kencang. Selain itu, laptop ini pastinya juga tetap dibekali dengan Bluetooth 5 untuk terhubung ke berbagai perangkat dan aksesoris.

Untuk detail specs dan harga kalian bisa langsung aja cek di tabel berikut ini.

Nah gimana nih menurut kalian? Apakah Zenbook 14 OLED (UX3402) layak untuk menggantikan laptop yang kalian miliki saat ini? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.