ATM Tetep Ngotot Pakai Windows XP Setelah Masa Supportnya Habis Nanti

Kurang dari sebulan lagi, tepatnya pada 8 April 2014 nanti, masa support Windows XP akan habis. Setelah masa support tersebut habis maka tidak akan ada lagi patch, bug fix, dan update yang dirilis untuk XP. Microsoft sangat aktif mengingatkan pengguna XP untuk migrasi ke OS yang lebih baru, khususnya dengan alasan security, tetapi ternyata banyak pengguna XP yang masih tetap tidak ingin beralih.

Saat ini 95 persen ATM di dunia masih menggunakan Windows XP Embedded sebagai OS nya. Namun hingga saat ini pihak perbankan sepertinya juga masih enggan untuk melakukan upgrade. Pihak bank lebih memilih membayar sejumlah uang kepada Microsoft agar tetap melakukan support untuk menjamin masalah security di mesin ATM mereka. Hal ini mereka lakukan hingga mereka siap untuk melakukan upgrade ke OS yang lebih baru.

JPMorgan misalnya, perusahaan yang memiliki lebih dari 19200 ATM ini baru akan mulai upgrade ke Windows 7 pada bulan Juli dan baru diperkirakan selesai pada akhir tahun ini.

Microsoft sendiri memang masih mau dan bersedia mensupport Windows XP embedded asalkan perusahaan mau membayar sejumlah biaya tertentu.

via reuters

  Ada Apa di Apple WWDC 2018..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.