Banyak Bug di Windows Phone 8.1, Apakah Kamu Mengalaminya??

Microsoft baru saja merilis Windows Phone 8.1 Preview for Developer, meskipun versi preview untuk developer. Banyak orang telah menggunakan OS tersebut dan menganggapnya sebagai versi final, padahal OS tersebut masih belum siap disebut sebagai final. Karena belum versi final, pastinya OS ini masih mengalami banyak masalah seperti Bug.

Berikut ini WinPoin akan mengungkap beberapa bug yang ada di Windows Phone 8.1 versi Preview for Developer. Selain beberapa bug, WinPoin juga akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi bug tersebut. Berikut ini bug yang mungkin kamu alami ketika menggunakan Windows Phone 8.1.

 

Bug #1 – Layar tidak menyala setelah dipencetnya tombol power

Untuk masalah yang satu ini, beberapa pengguna Lumia Icon rata-rata mengalaminya setelah update Windows Phone 8 ke Windows Phone 8.1 Preview for Developer. Namun tidak menutup kemungkinan beberapa device lumia lainnya juga mengalaminya. Untuk kamu yang mengalami masalah ini, cara mengatasinya adalah dengan mematikan Wi-Fi atau hapus aplikasi Photostream jika terinstall atau kamu juga bisa melakukan soft reset.

 

Bug #2 – Aplikasi icon Store buggy atau Update tidak Memunculkan Conter Angka

Bagi kamu yang mengalami masalah bug icon Store agak aneh dan tidak adanya conter angka saat ada aplikasi yang perlu diupdate. Kamu bisa mengatasinya dengan mengecek update langsung aplikasi tanpa melalui pengaturan update secara otomatis di Store.

 

Bug #3 – Tidak ada tombol koma di keyboard

Bug yang satu ini mungkin dialami pengguna WP yang menginstall Windows Phone 8.1 Preview for Developer. Ketika kamu membuka SMS dan melihat keyboardnya, kamu tidak akan menemukan tombol koma di sebelah tombol spasi lagi, kamu hanya akan menemukan tombol titik. Sebenarnya kamu bisa mengetik tombol koma dengan menahan tombol titik dan memilih koma. Namun jika kamu ingin keyboard seperti dulu lagi, kamu hanya perlu mengaturnya dengan membuka Settings>Keyboard>Advanced dan centang menu Show a comma key when available.

 

Bug #4 – Alarm Tidak Bekerja

Untuk mengatasi masalah alarm tidak bekerja kamu hanya perlu menghapus semua list yang berasal dari Alarm Windows Phone 8. Atur kembali alarm yang baru.

 

Bug #5 – Aplikasi yang Disimpan di SD card lemot

Sebelumnya pengguna Windows Phone 8 sudah mendapatkan persyaratan untuk memindahkan aplikasinya di Windows Phone 8.1. Agar bisa memindahkan aplikasi di SD card, pengguna harus menggunakan memori dengan class 6 sampai 10. Jika pengguna menggunakan memori di bawah class tersebut, maka aplikasi akan lemot dan lag. Untuk itu kamu harus ganti dengan memori baru dan pilih memori class 6 sampai 10.

 

Apakah kamu mengalami salah satu bug diatas? Jika kamu tidak mengalaminya, beruntung deh.. Atau kamu punya bug lain? Kamu bisa membaginya di kolom komentar di bawah ini.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.