Beberapa hari kemarin, dikabarkan bahwa Francois Beaufort dari tim Chromium telah memperbarui User Interface dari Picture in Picture mode di Google Chrome, fungsinya tetap sama tetapi User Interfacenya sendiri telah berubah. Pembaruan kali ini memastikan kontrol asli di YouTube Player dan ikon Picture-in-Picture berukuran sama tidak lagi berbeda seperti sebelumnya. Selain itu tombol pemutaran baru telah ditambahkan.

Jika sebelumnya tampilan dari Picture in Picture memilki kontrol seperti gambar berikut:

Baru! : Google Chrome Picture In Picture Sekarang Diperbaharui!

Dimana letak tombol play/pause ada ditengah, dan tombol back to tab ada di samping bawah kanan, sekarang setelah diperbarui tampilan dari Picture in Picture akan menjadi seperti berikut:

Baru! : Google Chrome Picture In Picture Sekarang Diperbaharui!

Peletakan tombol Back To Tab, Play/Pause, dan Mute sekarang konsisten pada satu tempat dan dalam ukuran yang konsisten pula.

Untuk saat ini jika kamu ingin mendapatkan dan mencoba tampilan User Interface baru pada Mode Picture in Picture di Google Chrome, kamu harus menggunakan versi Chrome Canary terbaru, dan mengaktifkan flag “Experimental Web Platform features”.

Baru! : Google Chrome Picture In Picture Sekarang Diperbaharui!

Dikarenakan berbasis Chromium yang sama, kemungkinan Microsoft Edge Chromium Canary juga, akan mendapatkan perubahan yang serupa.

Team Canary mana suaranya?

Via : Techdows

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.