Guys, kalian sudah tahu pastinya bahwa Windows dan MacOS telah bersaing cukup sengit dipasar OS, dan keduanya baik Microsoft dan Apple benar benar berkomitmen untuk mengembangkan fitur baru yang cukup keren.

Persaingan keduanya bisa dilihat dari bagaimana pengembangan OS kedepannya, bahkan jika saya katakan keduanya cukup memberikan banyak inovasi baru yang hadir dalam perilisan build OS terbaru mereka.

Namun kawan kawan. Sebuah konsep yang dibuat oleh Kamer Kaan Avdan membuat sebuah langkah lebih jauh dan membayangkan bagaimana jika versi Windows 10 dikembangkan oleh Apple. Yang mana menunjukan campuran fitur yang sudah tersedia untuk pengguna Microsoft namun dengan perbaikan yang berasal dari MacOS nya Apple.

Terlihat dimana Start Menu yang menurut saya agak terlihat sedikit berantakan dengan Live tiles yang diberikan desain khas Apple dengan sudut membulat yang tentunya mengingatkan pengguna akan icon MacOS dan iOS.

Hanya Konsep

Selanjutnya ada konsep detail file explorer yang ditingkatkan yang cukup bagus juga, saya pengen banget gaya File Explorer simpel kayak gitu.

Ini Hanyalah Konsep… Ingat Itu!

Lalu ada iMessage untuk Windows, yang pada dasarnya membawa platform pesan Apple keluar dari Ekosistemnya. Selain itu Actions Center yang didesain ulang menurut saya terlihat bagus juga, jadi lebih simpel aja gitu.

Konsep iMessage di Windows
Konsep Actions Center Windows ala Apple

Namun sekali lagi kawan kawan, baik dengan fitur apapun yang diberikan, mau itu Integrasi iPhone, adanya iMessage di Windows, dan fitur fitur lainnya, perlu diingat Ini hanyalah Konsep yang tentu saja hanyalah khayalan pembuatnya, karena seperti yang kita tahu, sepertinya tidak akan pernah ada OS seperti ini, dan tidak akan lahir OS Windows dari Apple.

Bagaimana menurutmu terkait konsep ini? komen dibawah guys. 😉

Source : Youtube

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.