Beberapa waktu lalu Telegram memberikan update versi 5.13 yang merupakan update terakhir tahun 2019, didalamnya membawa beberapa peningkatan dan fitur baru yang diberikan.

Yang pertama, bagi pengguna yang mengkhawatirkan masalah keamanan, telegram memperkenalkan sebuah panduan untuk build yang dapat direproduksi, yang kini memungkinkan pengguna secara independen memverifikasi bahwa source code di GitHub sama persis dengan apa yang ada pada aplikasi yang didapatkan pengguna dari App Store atau Play Store.

Selain keamanan, sekarang nih gaes, kamu juga dapat menggunakan latar belakang gradien daripada solid dengan hanya satu warna. Selain itu ada juga pola background baru untuk dipilih jika kamu tidak ingin menggunakan gambar tertentu.

Dari segi pengalaman melakukan chatting, kini kamu juga bisa menjadwalkan pesan yang akan dikirimkan, segera setelah penerima online. Selain itu fitur berbagi lokasi sekarang dapat menemukan tempat yang dekat dengan kamu secara langsung di peta daripada harus masuk ke daftar yang ada disekeliling kamu. Dan jika kamu nih, sering mendengarkan podcast atau buku audio di telegram, aplikasi ini sekarang akan mengingat posisi kamu saat mendengarkan file audio 20 menit atau lebih. Selain itu kamu juga dapat memutar file ini dengan kecepatan 2x sehingga mereka bisa sampai ke titik tertentu lebih cepat.

Selain itu nih guys, untuk pengguna Android sekarang dimungkinkan untuk beralih ke Night Mode Peta dengan cepat dari menu pengguna. Sedangkan untuk iOS tema diatur oleh system.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan changelog yang diberikan, berikut adalah diantaranya:

• Create themes with color gradients and patterns.
• Schedule messages to be sent when your recipient comes online.
• Choose venues more easily when sharing your location.
• Switch to Night Mode and back directly from the left menu.
• Get dark maps in Night Mode.
• Choose video quality in a more intuitive way when sending videos.
• Try dragging down in user profiles or jumping between messages in a chat to see new animations.
• Discover 31 other bug fixes and improvements.

Fitur diatas, bisa dibilang adalah fitur yang sudah ditunggu beberapa pengguna telegra, dan salah satu yang saya suka adalah sekarang beralih ke Night Mode bisa langsung dari menu tanpa harus masuk ke settings terlebih dahulu.

Klean team telegram apa whatsapp nih? Btw Selamat Tahun Baru Ya.

Via : Android Police

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.