Home News Begini Gambaran Fitur SMS di Windows 10 PC

Begini Gambaran Fitur SMS di Windows 10 PC

Diskon Xiaomi Mi Notebook Air dan Tablet PC Windows 10 Lain di Gearbest

Di build Windows Insider PC & Mobile terbaru, Microsoft menanamkan lagi fitur yang sempat ada tetapi dibatalkan rilis di Anniversary Update, yaitu Messaging Everywhere. (Baca juga: Beberapa Pengguna Menginginkan Fitur “Messaging Everywhere” Kembali)

Namun kali ini cara kerjanya berbeda, Microsoft menyebutnya sebagai SMS relay!

Pada dasarnya cara kerjanya hampir sama seperti Messaging Everywhere, yaitu pengguna Windows 10 Mobile bisa menerima dan mengirimkan SMS langsung dari Windows 10 PC. Kamu tidak perlu lagi mengambil smartphone saat bekerja di depan PC hanya untuk sekedar melihat SMS yang masuk dan membalasnya. Semua bisa langsung kamu lakukan dari PC.

Namun bedanya disini adalah fitur ini hanya bisa kamu dapatkan jika menjadikan Skype di Windows 10 Mobile sebagai aplikasi messaging default. Dengan begitu Skype dan SMS bakal terintegrasi menjadi satu, membuat kamu bisa melihat SMS, MMS, chat, foto, dan sebagainya di Windows 10 Mobile & PC.

Begini Gambaran Fitur SMS dari Windows 10 PC Melalui Skype

Bagi kamu member Insider Windows 10 Mobile & PC terbaru, kamu bisa mencobanya langsung dengan:

  • Di Windows Phone, buka Skype Preview > Settings > Make Skype your default messaging app
  • Di Windows PC, buka Skype Preview > Settings > Enable Skype on this device to sync my SMS message

Fitur tersebut saat ini masih dalam pengerjaan, dan nantinya bakal tersedia bagi pengguna Skype di Windows 10 Mobile dan Windows 10 PC.

Namun demikian belum ada timeframe kapan fitur ini bakal dirilis ke seluruh pengguna Windows 10 Mobile & PC, prediksi WinPoin fitur ini baru akan dirilis bersamaan dengan update mayor Windows berikutnya.

Selain SMS relay, team Skype juga tengah mengembangkan fitur:

  • Meningkatkan experience messaging, seperti sent status, copy & paste message, read / unread indicator, preview URL di chat, drag and drop file / foto, drag and drop URL dari browser, serta video messaging.
  • Memudahkan calling
  • Update untuk Skype di Windows 10 Mobile, seperti transparent tile, video call dengan default loud speaker, dan meningkatkan tombol back untuk navigasi.

Nah..bagaimana menurut kamu, akankah fitur SMS relay ini bakal membuat Windows 10 Mobile semakin nyaman digunakan oleh pengguna Windows 10 PC?

Bagikan pendapat kamu disini

via skype

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.