Home News Beli Withings, Nokia Bakal Jual Wearable Device?

Beli Withings, Nokia Bakal Jual Wearable Device?

WithingsNokia resmi mengumumkan pembelian Withings yang merupakan perusahaan produsen wearable device seperti smartwatch, dan fitness tracker. Akankah Nokia menjual wearable device?

Nokia membeli Withings senilai USD 191 juta atau sekitar Rp 2.5 triliun. Pembelian Withings ini, menurut CEO Nokia Rajeev Suri, akan memperkuat posisi Nokia dalam era IoT atau Internet of Things.

“Kami telah mengatakan dengan konsisten bahwa kesehatan digital merupakan area tujuan strategis untuk Nokia, dan kami sekarang mengambil langkah nyata untuk memanfaatkan kesempatan dalam pasar yang besar dan penting ini,” kata CEO Nokia Rajeev Suri.

Saat ini Withings punya 200 karyawan yang ada di berbagai negara dengan kantor pusat di Perancis. Withings memproduksi berbagai wearable device yang berfokus pada kesehatan seperti activity tracker, termometer, timbangan, hingga alat cek darah.

Nokia akan membayar secara tunai dan diharapkan proses pembelian ini akan selesai pada kuartal 3 2016 ini, itu jika regulator menyetujui dan tidak ada hambatan.

Nokia sebelumnya memang berminat untuk bermain pada pasar wearable device ini. Tapi, dengan adanya akuisisi ini, Nokia perlu mempertimbangkan segera membuat smartphone pada tahun ini sehingga mempermudah koneksi perangkat wearable-nya.

via Softpedia | Nokia

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com