Apakah kamu resah karena tidak kunjung mendapatkan Windows 10 May 2019 Update (Versi 1903) yang dijanjikan Microsoft? Ada kemungkinan bahwa memang perangkat kamu tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan update ini dilihat dari usia perangkat, spek, dan sebagainya. Bisa juga karena manufaktur pembuat perangkat belum memberikan update driver kepada perangkatnya agar ‘siap’ menerima Windows 10 May 2019 Update. Agar pengguna tidak merasa di-PHP oleh Microsoft, perusahaan yang bermarkas di Redmond ini punya ide brilian: Mereka akan mengirimkan notifikasi kepada pengguna yang akan menyatakan bahwa perangkat pengguna tidak atau belum memenuhi syarat.

Jika kamu memeriksa update secara manual di Settings > Update & Security > Windows Update, maka kamu akan melihat pemberitahuan semacam ini:

Windows 10 May 2019 Update sedang dalam perjalanan. Kami menawarkan update ini kepada perangkat yang kompatibel, tapi perangkat Anda tidak siap. Setelah perangkat Anda siap, maka Anda akan melihat update tersedia di halaman ini. Tidak ada hal yang perlu Anda lakukan pada saat ini.

Ini merupakan klarifikasi yang sangat bermanfaat, karena seringkali pengguna merasa frustasi (seperti saya sendiri) kalau tidak kunjung menerima update terbaru Microsoft. Setelah pengalaman update yang cukup kacau balau di edisi-edisi sebelumnya, Microsoft layak untuk berhati-hati dalam mengirimkan update selanjutnya. Tahun lalu, Microsoft sendiri berjanji untuk lebih memprioritaskan kestabilan dan pengalaman pengguna yang lebih baik alih-alih perubahan kosmetik yang justru banyak mengganggu para pengguna, apalagi ‘bonus’ bug yang sering menyertai setiap build update Microsoft.

Perlu diakui memang update terbaru kali ini juga masih belum semulus yang dijanjikan Microsoft. Bug juga masih banyak ditemukan, termasuk juga bug yang menjadikan Night Light tidak aktif kecuali jika perangkat di-restart dulu. Namun setidaknya update kali ini tidak sekacau tahun lalu dan temuan bug juga tidak sebanyak update-update sebelumnya. Mungkin kita bisa mulai menaruh harapan Windows 10 yang mulai rapi dan membaik.

Sumber: Windows Central

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.