Home PC Berapa Bandwidth / Kecepatan Internet yang Dibutuhkan untuk Call & Video Call?

Berapa Bandwidth / Kecepatan Internet yang Dibutuhkan untuk Call & Video Call?

Berapa Bandwidth / Kecepatan Internet yang Dibutuhkan untuk Call & Video Call?

Jaman sekarang komunikasi melalui internet, baik itu chat, call, dan video call sudah menjadi hal yang lumrah. Berbagai aplikasi juga bisa kamu gunakan untuk melakukannya, katakanlah Line, Skype, WhatsApp, dsb.

Saya pribadi hampir selalu menggunakan Skype untuk melakukan call / video call melalui internet.

Tetapi berapa bandwidth / kecepatan internet yang dibutuhkan untuk call & video call dengan lancar?

Berikut ini adalah detail bandwidth / kecepatan internet yang diperlukan untuk call, video call, bahkan group call menggunakan Skype. Dan tentu besarnya tidak begitu berbeda saat kamu menggunakan aplikasi lainnya (besar kecilnya tergantung juga dari teknologi kompresi dan kualitas komunikasi masing-masing aplikasi).

NB: Untuk bisa call, video call, atau group call dengan lancar, pastikan kecepatan internet kamu sama atau lebih tinggi dari yang direkomendasikan (recommended) dibawah ini.

Berapa Bandwidth / Kecepatan Internet yang Dibutuhkan untuk Call & Video Call?

Jika kecepatan internet kamu sama atau lebih tinggi dari yang direkomendasikan diatas, maka bisa dipastikan call, video call, bahkan group call bisa berjalan lancar.

Tetapi demi kelancaran pastikan tidak ada aplikasi lain yang berjalan background tengah menyedot bandwidth internet kamu (misalnya update antivirus, update software, dsb). Atau jika kamu sedang menjalankan aplikasi lain yang menggunakan banyak koneksi internet seperti streaming video atau audio di browser, tutup dulu sebelum melakukan call / video call.

Belum punya Skype? Download disini.

Selamat berkomunikasi dengan lancar! ^^

via skype

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.