Home PC Psst..’Berkicau’ di Twitter Kini Bisa 280 Karakter, Ini Caranya!

Psst..’Berkicau’ di Twitter Kini Bisa 280 Karakter, Ini Caranya!

via Huffington Post

Kamu sering berkicau di Twitter? Baru-baru ini Twitter tengah menguji Tweet dengan 280 karakter untuk kalangan tertentu. Tapi kalau kamu mau ikut coba, ada caranya!

Dengan cara ini kamu bisa mengirim tweet dengan jumlah karakter yang 2x lebih banyak dibanding sebelumnya yang hanya 140 karakter saja.

Developer Juliette Pretot memberikan tipsnya dengan membuat sebuah kode Javascript dan cukup mudah dilakukan. Ini dia caranya!

1. Buka laman berikut ini

2. Bookmark laman “Tweet 280” yang sudah disisipi kode Javascript

via Juliette Pretot

3. Buka laman tweetdeck.twitter.com lalu klik laman Tweet 280 yang sudah di bookmark sebelum mengetik Tweet

via Juliette Pretot

4. Voila! Kamu bisa kirim Tweet dengan 280 karakter!

Sayangnya, cara ini baru bisa dilakukan dari Tweetdeck saja, sehingga belum bisa langsung digunakan pada website Twitter maupun aplikasi Twitter diberbagai platform.

Kamu juga harus mengulangi cara yang sama jika kamu tak sengaja me-refresh laman Tweetdeck atau menutup dan membuka kembali Tweetdeck. Singkat kata, kode tadi tidak membuat permanen.

Keterbatasan jumlah karakter dalam tweet di Twitter ini cukup merepotkan pengguna Twitter, pengguna harus pandai-pandai memilih kata dengan arti yang sama tapi dengan karakter lebih sedikit, atau menyingkat kata kalau sudah mencapai limit karakter.

Hal ini juga diakui oleh Twitter. Menurut Twitter, 9 persen tweet yang dikirim dengan bahasa Inggris selalu mencapai batas jumlah karakter. Hal yang berbeda justru terjadi untuk tweet dengan bahasa Jepang yang kurang dari 1 persen saja.

Jika hasilnya bagus, maka Twitter akan mengganti limit karakter tweet menjadi 280 karakter.

Mau coba?

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com