Home Accessories SJCAM SJ8 Segera Dirilis — Action Cam 4K dengan GPS dan Dual...

SJCAM SJ8 Segera Dirilis — Action Cam 4K dengan GPS dan Dual Touch Screen

SJCAM SJ8 Segera Dirilis — Action Cam 4K dengan GPS dan Dual Touch Screen

Semenjak wabah action cam meluas, ada banyak sekali brand sport / action camera bermunculan. Salah satunya adalah SJCAM yang rutin merilis action cam dengan berbagai seri. Kali ini SJCAM tengah bersiap merilis action cam terbarunya yaitu SJCAM SJ8 yang direncanakan hadir di pasaran mulai bulan depan. Memang belum ada info mengenai detail harganya, tetapi detail spesifikasi SJCAM SJ8 mulai terkuak.

Action Cam 4K 60 fps Pertama asal Tiongkok dengan Dual Screen

SJCAM SJ8 ini menargetkan market dari Xiaomi Mijia 4K dan Go Pro 6, dengan memberikan opsi harga yang lebih murah kepada konsumen. Memang ini bukanlah action cam pertama yang bisa merekam 4k 60fps, tetapi SJCAM SJ8 ini merupakan action cam asal Tiongkok pertama yang bisa merekam 4K 60fps yang dilengkapi dengan fitur dual screen.

Dari gambar yang bocor beberapa waktu sebelumnya, diketahui bahwa SJCAM SJ8 ini menggunakan dual touch screen, berukuran 2.33 inch di bagian belakang dan 0.96 inch di bagian depan.

SJCAM SJ8 Segera Dirilis — Action Cam 4K dengan GPS dan Dual Touch Screen

Selain itu detail SJCAM SJ8 ini juga terkuak di Gearbest, meskipun statusnya masih arrival notice alias belum ada stock dan belum bisa dibeli, tetapi ada beberapa poin menarik yang terlihat. SJCAM SJ8 ini bakal menggunakan chipset Ambarella H22 dengan sensor kamera besutan Sony, lengkap dengan EIS (Electronic Image Stabilization). Action Cam ini juga anti air bersertifikasi IP68 yang aman digunakan di dalam air hingga kedalaman 30m, dilengkapi dengan WiFi serta GPS. Dengan ukuran 7 x 4 x 3cm, beratnya juga cuma 70 gram saja, sangat ringan dan nampaknya berpotensi jadi idola para penggemar drone yang menggunakan action camera, terlebih dengan fitur FPV dan Remote Control yang dimilikinya.

Untuk urusan baterai, SJCAM SJ8 dilengkapi dengan baterai 1000mAh yang bisa digunakan untuk 1 jam penggunaan penuh. Kamu bisa menggunakan eksternal card hingga 128GB untuk keperluan rekam ini.

Spesifikasi SJCAM SJ8 selengkapnya bisa kamu lihat di tabel berikut ini:

Brand SJCAM
Model SJ8
Chipset Ambarella  H22
Sensor Sony
Screen 2.33 inch
Screen resolution 360 x 640
Video format MP4
Video Resolution 4K (3840 x 2160) 60FPS
Storage Max External Card Supported: TF 128G (not included)
Battery 1000mAh
Audio System Built-in microphone/speaker (AAC)
Image Format JPEG
Working Time 1 Hour
Standby time 3 hours
Charging Time 2 hours
WiFi Distance 10 meters
Waterproof Rating IP68
GPS Yes
G-sensor Yes
HDMI Output Yes
Anti-shake Yes
Interface Type Micro HDMI,TF Card Slot,Type-C

Harga SJCAM SJ8

SJCAM SJ8 Segera Dirilis — Action Cam 4K dengan GPS dan Dual Touch Screen

Belum ada kepastian mengenai harga dari SJCAM SJ8 ini. Tetapi dengan fitur dan spesifikasi tersebut, harganya tentu tidak akan jauh-jauh dari 4 – 5 jutaan rupiah. Jika kamu tertarik kamu bisa membeli SJCAM SJ8 disini. Biasanya sih, harga Gearbest di awal perilisan bakal lebih murah dari harga normalnya:

Beli SJCAM SJ8 di Gearbest

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.