Sudah saatnya kita berhenti bergurau mengenai performa cupu gpu bawaan Intel. Melalui kehadiran CPU generasi ke 10 Intel Ice Lake, Intel untuk pertama kalinya memberikan upgrade besar-besaran pada GPU-nya.

Berdasarkan database dari laptop yang direview melalui 3DMark Sky Diver, performa dari GPU Intel tidak pernah mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan ada saat dimana performanya mengalami penurunan karena sempat hadirnya Iris 540 yang langka di pasaran. Sejak itu, skor 3D mark dari grafis Intel tidak lebih dari 4000an. Tapi semua berubah ketika lini Ice Lake tiba.

Tidak tanggung-tanggung, performanya melonjak hingga lebih dari 2 kali lipat menyentuh angka 9000. Bahkan untuk seri 25 Watt mencapai angka 10.000. Skor tersebut setara dengan GeForce GTX 970/980. Meskipun cukup tinggi, kasta grafis tersebut masih dibawah MX150.

Dengan performa demikian, sudah lebih cukup untuk pekerjaan sekolah, dokumen, dan game tingkat menengah. Terlebih grafis Intel jauh lebih hemat daya dibandikan grafis diskret. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan pendapatmu disni ya!

via PCWorld

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.