Jika kamu adalah pembaca setia Serial Silicon Valley, maka kamu pasti tahu bahwa Diablo adalah salah satu game yang mengantarkan Blizzard ke puncak popularitas dan menjadikan mereka sebagai developer yang disegani. Kalau dulu kamu pernah memainkan game ini dan kangen pada game hack and slash populer yang menjadi salah satu andalan Blizzard ini, Blizzard memberikan kamu kesempatan untuk memainkan game Diablo original yang dirilis pada tahun 1996 melalui browser secara GRATIS!

Cara Bermain Diablo di Web Browser

Kilas balik, Diablo di tahun 1996 adalah hack and slash RPG yang populer. Kamu bisa memilih karakter (Warrior, Rogue, atau Sorcerer) dan bertualang di dunia Diablo, Lord of Terror. Dalam petualangan ini kamu akan mendaki gunung melewati lembah – maksud saya menyerbu dungeon dan masuk neraka untuk menghadapi Diablo.

Untuk memainkannya di browser, saya sarankan kamu menggunakan Chrome, karena browser ini adalah yang paling nyaman untuk memainkan Diablo. Setelah itu, kamu perlu mengakses website game Diablo. Ada dua opsi di sini, yaitu jika kamu sudah memiliki salinan Master Game Diablo original, kamu bisa memuat file DIABDAT.MPQ dari game kamu untuk langsung bermain.

Jika kamu tidak punya salinan game Diablo sebelumnya, kamu bisa memilih opsi Shareware. Jika memilih opsi ini, kamu perlu download dulu file sebesar 50 MB untuk memainkan Diablo. Meskipun ‘hanya’ 50 MB, proses download terasa sedikit lama. Harap dimaklumi karena ini mungkin diakibatkan banyaknya orang yang ikut mengakses game ini. Setelah proses download selesai, kamu bisa langsung memainkan Diablo Original!


Meskipun terbilang tua, game ini masih lumayan seru untuk dimainkan loh. Dengan merasakan pengalaman game ini secara langsung, mungkin kamu bisa mengapresiasi hal-hal yang menjadikan Blizzard sebagai developer game terkemuka di era 90-an. Saya sendiri adalah pemain lama Diablo, dan sampai sekarang masih memainkan Diablo 3 di Nintendo Switch!

Sumber: MakeUseof

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.