Home News Lakukan Update, Karena Google Drive PC Dimatikan Maret Nanti

Lakukan Update, Karena Google Drive PC Dimatikan Maret Nanti

Inilah Caranya Mendapatkan Tambahan 2GB Storage Permanen Dari Google Drive

Udah pada tahu kan kalo Google baru saja merilis versi baru dari aplikasi Google Drive yaitu Backup & Sync? (Baca: Cara Backup Isi Komputer ke Cloud dengan Google Backup & Sync)

Nah ternyata setelah merilis Google Backup & Sync tersebut, aplikasi Google Drive untuk PC bakal dimatikan total terhitung sejak 12 Maret 2018. Bahkan support aplikasi Google Drive tersebut bakal dihentikan mulai 11 Desember 2017 ini.

Prosesnya bakal bertahap, jadi bulan November nanti seluruh pengguna Google Drive di PC bakal mendapatkan notifikasi yang mengingatkan bahwa Google Drive PC segera dimatikan. Hal ini akan dilanjutkan dengan dimatikannya dukungan pada 11 Desember, dan berakhir pada dimatikannya aplikasi Google Drive pada 12 Maret 2018 mendatang.

Google Backup & Sync sendiri memiliki fitur seperti Google Drive, plus berbagai kelebihan ekstra seperti opsi memilih folder apapun untuk dibackup dan sinkronisasi, termasuk juga backup foto unlimited tanpa mengurangi kuota storage cloud jika memilih opsi High Quality.

Melihat masa depan Google Drive untuk PC yang akan dimatikan, ada baiknya kamu segera mengganti Google Drive di PC dengan Google Backup & Sync. Kamu bisa mendownloadnya disini dan membaca panduan penggunaannya disini.

via google

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.