Home News Digempur Google, Yellow Pages Berhenti Cetak di 2019

Digempur Google, Yellow Pages Berhenti Cetak di 2019

Mungkin sebagian dari kamu mengenal dengan foto diatas. Ya, Yellow Pages yang selama ini diterbitkan dalam bentuk buku yang tebal akan berhenti dicetak pada 2019. Apa alasannya?

Dikatakan Yell, selaku perusahaan dibalik “si buku kuning” ini mengatakan Yellow Pages akan berhenti mencetak buku telepon pada Januari 2019 mendatang. Yellow Pages cetak dengan edisi paling terakhir akan didistribusikan pada Januari 2019 di Brighton, Inggris. Kota ini menjadi tempat kelahiran Yellow Pages.

“Setelah 51 tahun memproduksi Yellow Pages adalah nama yang terkenal dan kami bangga unutuk mengatakan kami tetap memiliki konsumen yang setia dengan kami sejak edisi perdana Yellow Pages tahun 1966. Berapa banyak merek yang dapat mengatakan bahwa mereka memiliki pelanggan dengan mereka selama lebih dari 50 tahun?,” kata CEO Yell, Richard Hanscott.

Setelah menghentikan edisi cetak, Yell mengatakan pihaknya akan berpindah sepenuhnya ke digital dan aplikasi mobile. Yell mengakui pertumbuhan media sosial dan digital yang luar biasa di era internet saat ini telah menggempur Yellow Pages.

Pengguna saat ini justru lebih mudah mencari lokasi apapun dengan Google, maupun dengan media sosial seperti Facebook.

Yellow Pages sendiri merupakan buku yang berisi daftar direktori bisnis seperti restoran, bank, toko bahan bangunan, showroom mobil, hingga bisnis-bisnis lainnya. Tercantum pula alamat, alamat email, dan nomor telepon.

Di Indonesia, Yellow Pages terbit pertama kali tahun 1980 dan diterbitkan oleh Metra Digital Media, anak usaha Telkom. Yellow Pages juga memiliki website di Indonesia, yakni yellowpages.co.id

via Engadget, Yell

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com