Home News Bill Gates dan Menteri Keuangan Inggris Sumbang 3 Milyar Euro Basmi Malaria

Bill Gates dan Menteri Keuangan Inggris Sumbang 3 Milyar Euro Basmi Malaria

Bill Gates Meninggalkan Posisi Chairman dan Menjadi Technical AdvisorPendiri Microsoft Bill Gates kembali menyumbangkan uangnya untuk kemanusiaan. Bill Gates tidak sendiri, bersama menteri keuangan Inggris George Osborne akan menyumbangkan uang 3 milyar Euro untuk membasmi penyakit malaria.

Dalam pernyataannya, uang tersebut bakal digunakan untuk penelitian dan upaya pemberantasan malaria selama lima tahun ke depan.

“Kami berdua percaya bahwa dunia bebas malaria harus menjadi salah satu prioritas kesehatan global tertinggi,” tulis Gates dan Osborne dalam keterangannya.

“Kami optimistis dalam hidup kita, KITA BISA MENANGGULANGI MALARIA”

Membasmi malaria menjadi prioritas bagi Bill and Melinda Gates Foundation yang merupakan organisasi filantropi yang didirikan oleh Bill Gates serta istrinya, Melinda Gates ini. Bahkan dibulan November yang lalu, Bill Gates bekerjasama dengan pemerintah Inggris membentuk Ross Fund senilai 1 milyar Euro untuk pengembangan vaksi, insektida, dan berbagai upaya membasmi malaria dan penyakit lainnya.

Pada kesepatakan awal ini, pemerintah Inggris sepakat memberikan dana 500 juta Euro setiap tahun selama lima tahun dan Bill and Melinda Gates Foundation sebesar 200 juta Euro pada tahun ini.

WHO mencatat, ada 214 juta kasus malaria di seluruh dunia ditahun 2015, dimana 89 persen yang terjadi di Sub-Sahara Afrika. Dengan estimasi 438.000 orang yang meninggal, sebagian besar adalah anak-anak di bawah usia lima tahun.

Gates dan Osborne berpendapat bahwa “situasi akan menjadi kritis dan kematian bisa melonjak,” diperlunya kerja sama antar pemerintah, badan amal, dan sektor swasta. Namun ini bakal berbanding terbalik jika insektisida baru diperkenalkan pada tahun 2020.

via The Verge ; The Times of London

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi