pinsettingskestartmenu_1

Pada Windows 10 ini, selain memberikan tampilan UI baru agar lebih fresh, Microsoft juga memberikan segudang tweak yang dapat membuat kita lebih produktif lagi ketika menggunakan Windows 10 ini sehingga membuat banyak perubahan user experience dibandingkan dengan Windows sebelumnya.

Salah satunya adalah dengan melakukan Pin submenu pada settings yang diinginkan ke Start menu. Memang terlihat sepele, tetapi sangat berguna agar kita dapat langsung menuju ke settingan tersebut tampa harus repot-repot membuka Settings terlebih dahulu.

Nah untuk itu kali ini WinPoin memberikan Tips untuk Pin Submenu Settings ke Start menu.

Pertama yang harus kamu lakukan tentunya dengan membuka Settings. Kamu juga dapat menggunakan shortcut ‘WinKey + I‘ untuk membukanya.

pinsettingskestartmenu_6

Setelah terbuka hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah memilih Submenu apa yang ingin ditampilkan pada start menu. Misalnya saja WinPoin ingin Submenu ‘System‘, maka cukup dengan klik kanan lalu pilih ‘Pin to Start‘ dan jika muncul jendela popup, klik ‘Yes’ dengan begitu maka submenu tersebut akan muncul di startmenu.

pinsettingskestartmenu_2pinsettingskestartmenu_3

Selain itu kamu juga bisa melakukan cara yang sama pada Submenu terkait. Contohnya pada submenu ‘Personalize – Lockscreen‘.

pinsettingskestartmenu_4

pinsettingskestartmenu_5

Melakukan tips pin ini memang terlihat sangat sederhana. Namun secara pribadi tips ini sangat berguna untuk produktifitas sehari-hari, Stay tuned for more Windows 10 Tips! :)

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.