BlackBerry dan Microsoft Kerja Sama di Bisnis Mobile
images by ibtimes uk

Di ranah konsumen, bisnis mobile BlackBerry dan Microsoft memang sudah mulai dilupakan orang, tetapi sebenarnya di ranah enterprise mereka masih berupaya ngeksis.

Hari ini Microsoft dan BlackBerry baru saja mengumumkan kerja sama mereka di bisnis mobile. Tetapi jangan dikira ini merupakan kerja sama untuk merilis ponsel BlackBerry dengan Windows 10 Mobile — atau semacamnya. Kerjasama mereka adalah membuat produk yang bernama BlackBerry Enterprise BRIDGE.

Apa itu BlackBerry Enterprise BRIDGE?

BlackBerry Enterprise BRIDGE adalah solusi teknologi dari BlackBerry dan Microsoft yang memberikan jalan aman bagi pelanggan enterprise seperti bank, rumah sakit, firma hukum, dan pemerintahan — agar bisa menggunakan aplikasi mobile Microsoft di dalam BlackBerry Dynamics.

Dengan begitu pemerintah, bank, dan pelanggan enterprise lainnya bisa memiliki experience yang konsisten saat membuka, emngedit, dan menyimpan file Microsoft Office 365 seperti Excel, PowerPoint, dan Word di perangkat Android maupun iOS.

Apa artinya kerjasama ini untuk konsumer?

Bagi kita para konsumer, kerjasama antara Microsoft dan BlackBerry ini tidak berarti apapun. Hal ini karena kita sebagai konsumen sudah bisa menggunakan aplikasi mobile Microsoft langsung melalui ponsel Android ataupun iOS.

Kerjasama ini hanya berimbas kepada pelanggan enterprise yang menggunakan BlackBerry Dynamics saja.

Sama-sama Menyerah di Platform Mobile

Baik BlackBerry ataupun Microsoft keduanya sama-sama menyerah di platform mobile mereka saat ini. BlackBerry sudah menyerah dengan BB OS dan memilih untuk memakai Android di ponsel terbaru mereka, sedangkan Microsoft juga sudah menyerah dengan Windows 10 Mobile — meskipun tetap merilis update bagi pengguna sampai masa supportnya habis.

Microsoft sendiri saat ini dikabarkan tengah mengembangkan OS Andromeda yang bakal menjadi sistem operasi dari Surface Mobile yang mereka siapkan. Hanya saja sampai saat ini juga tidak ada kepastian mengenai Andromeda ataupun Surface Mobile — selain hanya sebatas rumor dan bocoran info semata.

via microsoft

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.