Home PC Cara Mendapatkan Akses Pluralsight Gratis dari Microsoft Imagine

Cara Mendapatkan Akses Pluralsight Gratis dari Microsoft Imagine

Cara Mendapatkan Akses Pluralsight Gratis dari Microsoft Imagine

Bagi kamu yang belum tahu, Pluralsight adalah tempat belajar online yang menyediakan banyak sekali video pelatihan dan tutorial developer, IT, dan cyber security. Sebelumnya, saya sudah memberikan tutorial bagaimana cara mendapatkan akun Pluralsight gratis tanpa kartu kredit. Hanya saja, akses gratis tersebut adalah akses percobaan alias trial yang terbatas. Selain itu, kamu juga butuh kartu kredit, kartu debit atau PayPal untuk bisa mendaftar Pluralsight.

Untuk kamu pelajar atau mahasiswa, kamu bisa mendapatkan akses Pluralsight gratis dengan sangat mudah. Akun Pluralsight yang akan kamu dapatkan nanti bukan lagi akun dengan akses trial gratis seperti di tutorial sebelumnya. Kini akun Pluralsight yang akan kamu dapatkan benar-benar gratis tanpa ada batasan menit belajar.

Ya, dengan memanfaatkan status kamu sebagai pelajar atau mahasiswa, kamu bisa mendapatkan akses ke Microsoft Imagine atau yang dulu disebut Microsoft DreamSpark. Di dalam Microsoft Imagine kamu akan mendapatkan banyak sekali benefit, salah satunya ya akses ke Pluralsight gratis ini.

Untuk informasi lengkap mengenai Microsoft Imagine, kamu bisa baca tutorial lengkapnya di artikel ini. Baca: Puluhan Software Mahal, Gratis Bagi Pelajar / Mahasiswa

Setelah kamu sukses mendaftar ke akun Microsoft Imagine, kamu akan mendapati “Pluralsight” di sana. Ya, klik saja maka kamu akan diberikan informasi bagaimana cara mendapatkannya. Kamu akan mendapatkan key yang bisa kamu redeem.

Untuk melakukan redeem dan mendapatkan akses Pluralsight gratis, kamu bisa ikuti tutorial berikut ini:

  1. Buka link redeem yang ada di dalam Microsoft Imagine tersebut.
    Cara Mendapatkan Akses Pluralsight Gratis dari Microsoft Imagine
  2. Masukkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan.
  3. Untuk email, kamu bisa pakai email baru ataupun juga bisa menggunakan akun Pluralsight yang kamu dapatkan secara gratis dari tutorial sebelumnya. Baca: Cara Mendaftar Pluralsight Gratis dengan Kartu Debit.
    Cara Mendapatkan Akses Pluralsight Gratis dari Microsoft Imagine
  4. Di bagian Offer Code masukkan kode yang kamu dapatkan dari Microsoft Imagine.
  5. Lanjutkan proses pendaftaran hingga proses redeem berhasil.
    Cara Mendapatkan Akses Pluralsight Gratis dari Microsoft Imagine
  6. Jika proses berhasil, maka kini kamu sudah bisa mengakses Pluralsight secara gratis.
    Cara Mendapatkan Akses Pluralsight Gratis dari Microsoft Imagine

Saya belum cek berapa lama akses ini akan diberikan jika menggunakan redeem code dari Microsoft Imagine. Namun setidaknya sudah tidak ada batasan menit belajar lagi seperti pendaftaran trial gratis Pluralsight di tutorial sebelumnya.

Bagaimana? Kamu sudah bisa redeem kode dari Microsoft Imagine untuk mendaftar Pluralsight gratis?

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang #MiaSanMia