Home News Bocor, Prototype Lumia dengan Keyboard Fisik

Bocor, Prototype Lumia dengan Keyboard Fisik

Foto ilustrasi by: nokiamobileblog.com

Nokia dahulu terkenal dengan smartphone Symbian communicator maupun smartphone dengan keyboard QWERTY fisik, namun hal itu tidak menular ke smartphone Lumia. Tapi ternyata Nokia sempat mempertimbangkanya. Hal ini terlihat dari munculnya foto yang memuat Lumia dengan keyboard fisik.

Smartphone prototype atau purwarupa dengan nomor model Nokia RX-100 ini dibocorkan oleh situs web asal Tiongkok, Tieba.

Dari beberapa foto yang diunggah tersebut, terlihat prototype smartphone Nokia Lumia ini memakai keyboard QWERTY fisik dibawah layarnya dengan jumlah 39 tombol tanpa baris khusus untuk angka. Ya.. kira-kira seperti Nokia seri E6 atau E71 pada era Symbian dulu.

Tombol back, start, dan search juga masih ada di smartphone ini.

OS Windows Phone yang digunakannya juga versi lama, yakni Windows Phone 8.0. Bisa jadi Lumia ini dibuat pada tahun 2012 atau 2013.

Terlihat pula prototype Lumia ini memakai RAM 1GB dengan memori penyimpanan yang terbilang kecil, hanya 2GB saja. Namun layar sudah AMOLED.

Sepanjang sejarah Windows Phone, memang terbilang sangat langka menemukan smartphone Windows Phone yang memiliki tombol keyboard fisik. Berbeda dengan era Windows Mobile yang penuh dengan smartphone ber-keyboard fisik.

Dell Venue Pro dan LG Quantum adalah dua smartphone Windows Phone yang dilengkapi dengan keyboard fisik yang berbentuk slide.

Batalnya Lumia dengan keyboard fisik memang cukup disayangkan, mengingat ada potensi pasar yang belum terjamah dengan baik dipasaran saat itu.

Komentar kamu gimana guys? Makin keren atau…???

via MSpoweruser, Tieba Baidu

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi