via MSPoweruser

Microsoft baru saja mengumumkan fitur-fitur baru untuk aplikasi Photos di Windows 10. Laporan ini pertama kali dikemukakan oleh blog penggemar Microsoft: Aggiornamenti Lumia.

Microsoft dilaporkan menambahkan fitur Timeline ke aplikasi Photos Windows 10. Tampilan Timeline ini adalah tampilan aplikasi Photos yang memungkinkan pengguna menggulir fotonya sesuai dengan urutan kronologi.

Bagi pengguna yang memiliki banyak foto (seperti saya), maka ini merupakan fitur yang bermanfaat. Bahkan ada juga elemen semacam titik untuk menggulir foto supaya cepat sampai ke hari tertentu. Ini merupakan fitur yang sangat intuitif jika dibandingkan dengan slider biasa.

Microsoft juga dikabarkan akan memperbarui tampilan galeri dengan menambahkan preview gambar kecil dari gambar lain dalam galeri saat menggulir atau mengusapkan jari di sepanjang gambar lain.

Microsoft juga dikabarkan akan mengintegrasikan efek Paint 3D ke dalam aplikasi. Ini memungkinkan pengguna menambahkan efek 3D langsung dari aplikasi Photos! Memang ini bukan seratus persen merupakan fitur baru karena kita dapat melakukan ini dengan membagikan foto atau gambar ke Paint. Tapi tentu saja akan lebih mudah jika kita bisa memanfaatkan Paint 3D yang sepertinya menjadi fokus Microsoft.

Terakhir, Microsoft juga menguji fitur yang memungkinkan kamu untuk menambahkan komentar dan file audio pribadi ke proyek dan pembuatan yang dibuat di fitur Story Remix. Kapan kita akan mendapatkan fitur-fitur ini? Dikabarkan tidak lama lagi. Beberapa minggu ke depan kita akan sudah mendapatkannya! Seru sekali bukan?

Antusias dengan pengembangan aplikasi Photos? Apa fitur yang kamu inginkan untuk bisa dihadirkan di Photos?

 

Sumber: MSPoweruser

  Hape 10GB RAM Buat Apa..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.