Bocornya Catatan Perilisan Windows 10 build 10540 aka Threshold 2

Rencana catatan perilisan untuk Windows 10 build 10540 yang diyakini sebagai Threshold 2 update telah bocor ke dunia maya. Menampilkan detail dari segala sesuatu yang akan ada di versi terbaru Windows.

Microsoft sebelumnya dirumorkan akan merilis Threshold 2 update pada bulan November. Tapi sebelum itu terjadi, WZoR sang pembocor berita berasal dari Rusia ini telah mempublish rencana catatan perilisan untuk update build selanjutnya. Dokumen yang bocor ini bisa dicocokan dengan rumor-rumor sebelumnya bahwa update dilakukan untuk mengatasi masalah kinerja dan optimasi.

Selain itu akan ada fitur baru juga, yaitu menu Jump List akan dihadirkan untuk aplikasi Windows Store dan tidak hanya pada aplikasi Desktop. Jadi saat aplikasi Windows Store yang kamu download ditempatkan pada Taskbar atau Start Menu, kamu bisa klik kiri untuk menampilkan menu Jump List. Dari sini kamu bisa berinteraksi dengan aplikasi tanpa harus melalui menu di dalam aplikasi.

Tidak hanya itu, Microsoft Edge juga mendapatkan new user agent-string untuk meningkatkan kompatibilitas dengan situs. Di dalam dokumen tersebut juga ada hal yang menarik, disebutkan kalau membuat bootable USB tidak mungkin dilakukan karena adanya peningkatan file size install.wim dari build ini. Mungkin ini bisa diatasi dengan mengganti file system USB dengan NTFS dan bukannya menggunakan FAT32.

Tampaknya bulan depan kamu harus menyiapkan kuota untuk mendapatkan build baru aka Threshold 2 yang memiliki banyak fitur baru.

via WZoR

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.