Boot Camp di MacBook Terbaru Tidak Lagi Support Windows 7

Bagi kamu pengguna MacBook tentunya sudah tidak asing lagi dengan Boot Camp. Berbeda dengan Parralels dan VMWare yang menjalankan Windows di dalam Mac secara virtual machine, di Boot Camp kamu bisa menginstall Windows secara native (dual boot). Hal ini membuat Boot Camp menjadi pilihan mayoritas pengguna Mac untuk menginstall Windows di Mac Device mereka.

Namun bagi kamu yang membeli MacBook keluaran 2015 terbaru, kamu tidak akan lagi bisa menginstall Windows 7 (atau versi sebelumnya) di Mac Device kamu. Apple memutuskan tidak lagi mensupport Windows 7 di device terbaru mereka karena sudah dianggap sebagai OS jadul.

Boot Camp di MacBook Terbaru Tidak Lagi Support Windows 7

Untuk itu pengguna MacBook terbaru praktis hanya bisa menginstall Windows 8.x saja di device mereka. Tetapi dengan segera dirilisnya Windows 10 tahun ini, tentunya MacBook baru tersebut juga akan support Windows 10.

Dihilangkannya support terhadap Windows 7 di MacBook terbaru ini tentunya juga akan diikuti oleh seri Mac Device lainnya seperti Mac Pro, iMac, dan Mac Mini.

Namun hal ini tidak perlu membuat pengguna Windows 7 di Mac Device menjadi khawatir. Windows 10 dipastikan akan menjadi upgrade gratis bagi Windows 7, sehingga kamu bisa melakukan upgrade ke Windows 10 agar tetap bisa menggunakan Windows di Mac Device dengan lancar.

via apple

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.