Baru-baru ini, Mozilla merilis Firefox versi 71. Dimana pada update kali ini membawa beberapa fitur baru seperti Picture-in-Picture, tampilan baru about:config, serta mode kiosk. Berikut beberapa perubahan yang diberikan pada Firefox 71.

Tampilan about:config

About:config dibuat serupa dengan tampilan halaman web pada umumnya, dimana kamu bisa blok/memilih teks yang ada dan melakukan search keyword dengan menggunakan CTRL + F. Selain itu juga terdapat opsi tombol pada bagian pojok kanan di setiap menu tweak untuk berpindah pengaturan (dari true ke false atau sebaliknya) secara cepat.

Picture-in-Picture

Mode Picture-in-Picture ini memungkinkan kamu untuk menonton video pada layar berbeda sembari melakukan pekerjaan lainnya. Hingga artikel ini ditulis, fitur ini hanya tersedia untuk platform Windows saja.

Mode Kiosk

Sekarang Firefox dapat mendukung mode kiosk, kamu bisa masuk ke mode kiosk dengan menambahkan argumen --kiosk pada shortcut Firefox.

Dimana ketika menggunakan mode ini, maka browser akan ditampilkan pada layar penuh. Mode kiosk ini biasa digunakan pada komputer yang berada pada ruang publik.

Perubahan lainnya

  • MP3 encoding aktif secara default pada platform Windows, MacOS dan Linux.
  • Firefox Lockwise kini mendukung subdomains, dan auto fill ketika login.
  • Firefox kini akan memberikan notifikasi ketika memblokir cryptominers.
  • Memperbaiki 26 vulnerabilities/kerentanan.

Kamu bisa update untuk mendapatkan versi terbaru ini atau download melalui halaman resmi Firefox.

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.