Mungkin sebagian pembaca sudah mengetahui sebuah Bug yang menyebabkan Context Menu ditampilkan dibawah Taskbar, hal tersebut sudah ada sejak jaman Windows XP, awalnya masalah ini kembali dilaporkan pada Windows 10 April 2018 Update namun beberapa pengguna masih mengalami masalah yang sama di Windows 10 November 2019 Update.

Bug ini, sebenarnya hanya terjadi pada beberapa aplikasi saja, seperti Pidgin Instant Messenger, dan aplikasi aplikasi yang jarang mendapatkan update.

Berdasarkan thread dalam Forum Komunitas Microsoft, bug ini akan memunculkan context menu dibawah taskbar, dan ini bukanlah masalah baru.

“That bug/feature is certainly not new at all. It exists since at least in Win XP era and it’s because the taskbar tries to be the topmost element,” kata pembaca “This bug actually goes back to Windows XP days,” Caleb Scribner mengkonfirmasi dalam threadnya.

Perkiraan utama yang bisa saya sampaikan mengenai bug ini adalah, kemungkinan ada masalah dengan kompatibilitas Software dan versi Sistem Operasi yang digunakan. Namun cukup mengejutkan juga karena masalah seperti ini masih ada bahkan di Windows 10 edisi terbaru sekalipun.

Saya sendiri tidak mengalami masalah yang dilaporkan, selain itu jika kamu mengalami masalah seperti hal diatas, ada baiknya kamu memperbarui aplikasi yang mengalami masalah tersebut.

Via : News Softpedia

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.